Badan Pemenangan targetkan Prabowo-Sandi menang di Solok Selatan

id Prabowo-Sandi,Pilpres 2019,Pemilu Serentak 2019,Prabowo menang di Solok Selatan

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba untuk mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang diikuti capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tersebut mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga SalahuddinUno Solok Selatan, Sumatera Barat, menargetkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 itu menang dalam pemilihan presiden tahun ini dengan meraih suara 80 persen di daerah tersebut.

"Kami targetkan Prabowo-sandi menang di Solok Selatan. 80 persen target suara untuk Prabowo-Sandi," kata Wakil Ketua Pemenangan Prabowo-Sandi Solok Selatan Armen Syahjohan saat dihubungi dari Padang, Rabu.

Target itu meningkat dari peroleh suara Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada pemilihan presiden 2014 yang meraih suara sekitar 73 persen.

Menurut dia target 80 persen itu bukanlah isapan jempol. Hal ini berdasarkan keinginan masyarakat saat dirinya melakukan sosialisasi.

"Masyarakat sederhana saja. Saya tanya bagaimana hidup di zaman SBY dengan zaman Jokowi sekarang. Mereka bilang masih enak zaman SBY. Sekarang listrik mahal, karet murah. Rata-rata masyarakat Solok Selatan kan petani," ujar Armen yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Solok Selatan ini.

Ia menjelaskan masyarakat masih awam tidak begitu mengerti dan paham dengan politik, apalagi yang menyangkut pemilihan presiden, semisal memahami program-program para calon dan apa keungulan-keungulannya.

"Sekarang apa yang masyarakat dengar dan dirasakan itu sangat terasa. Efeknya kebijakan-kebijakan pemerintah itu mereka rasakan. Intinya mereka ingin perubahan," ujarnya.

Kendati demikian, imbunya, DPC Gerindra tetap menyusun strategi untuk memenangkan Prabowo-Sandi di pemilihan yang dilakukan serentak dengan pemilihan legislatif ini.

"Kami juga 'door to door' menyosialisasikan Prabowo-Sandi. Kita tahu kalau pemilu tahun ini serentak antara pemilihan presiden dan pemilihan legislatif, jadi selain menyosialisasikan diri sendiri juga Prabowo-Sandi" ujarnya, yang kembali bertarung dalam pemilihan legislatif Kabupaten Solok Selatan tahun ini.

Sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra Solok Selatan, imbuhnya dirinya telah menginstruksi kepada para calon legislatif dari partai berlambang garuda emas agar saat menggelar pertemuan dengan masyarakat turut menyosialisasikan Prabowo-Sandi.

Sebelumnya, Organisasi Masyarakat Pro-Jokowi (Projo) Solok Selatan menargetkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraup suara 60 persen pada pemilihan presiden tahun ini di daerah itu.

"Pada pemilihan presiden sebelumnya Jokowi hanya mampu memperoleh suara 17.103 suara atau 23,37 persen, untuk pemilihan presiden tahun ini kami targetkan 60 persen," ujar Ketua Projo Solok Selatan Sepridoni. (*)
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar