Guru pondok tahfiz Alquran Sijunjung dilatih

id tahfidz

Guru pondok tahfiz Alquran Sijunjung dilatih

Pelatihan guru tahfidz se-Kabupaten Sijunjung berlangsung sejak 7 hingga 9 Februari 2019 (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Bagian Kesra Sekretarian Daerah Kabupaten Sijunjung menyelenggarakan kegiatan pelatihan bagi guru Pondok Tahfiz Alquran se-Kabupaten Sijunjung, guna menambah kompetensi tenaga pengajar tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak 7-9 Februari 2019 di Hotel Koliver Payakumbuh, dan dibuka oleh asisten I Sekdakab, Irwandi.

Irwandi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini, menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sijunjung terus bertekad mengalokasikan dana untuk pembinaan agama dan segala bentuk kegiatannya.

"Tahun ini baru delapan Pondok Tahfiz yang kita berdayakan, mudah-mudahan sembari berdoa untuk tahun selanjutnya dapat memberdayakan seluruh Pondok Tahfiz yang ada di seluruh Kecamatan maupun Nagari di Kabupaten Sijunjung," ujarnya.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan di Payakumbuh karena bekerjasama dengan tim pelatih Ashabul Quran Kota Payakumbuh, agar keberhasilan mereka dapat diterapkan di Kabupaten Sijunjung.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekdakab Dody Katim mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan guru rumah tahfiz dalam membina dan mengembangkan kegiatan pembelajaran menghafal Alquran.

"Selain itu untuk menyiapkan dan membekali para guru dalam mengelola manajemen rumah tahfiz, sehingga melahirkan hafidz dan hafidzah yang berkualitas dan berdaya saing," terangnya.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 40 orang, masing-masing kecamatan mengutus lima orang guru Tahfidz. Turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag, Aprizal Thaib serta camat se-Kabupaten Sijunjung.*

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar