Bupati Solok Selatan gelar Subuh Berjamaah Keliling

id subuh berjamaah,muzni zakaria

Bupati Solok Selatan gelar Subuh Berjamaah Keliling

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria menyampaikan pentingnya meramaikan masjid dan untuk itu dilaksanakan subuh berjemaah keliling dimana pesertanya dari beberapa masjid, Rabu. (Humas dan Protokol Solok Selatan)

Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengadakan subuh berjamaah keliling sebagai upaya mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid, khususnya shalat Subuh.

"Kita akan terus berupaya melakukan usaha-usaha meramaikan masjid salah satunya dengan subuh berjamaah keliling ini," katanya di Padang Aro, Rabu.

Pada Rabu pagi, Bupati Muzni beserta keluarganya dan Sekretaris Kabupaten beserta sejumlah OPD melaksanakan Subuh Berjamaah di Masjid Raya Taratak Bukareh, Pakan Salasa Kecamatan Pauah Duo dan yang hadir sekitar 300 orang jamaah dari beberapa masjid.

Jamaah dari masjid lain difasilitasi dengan bus milik Pemerintah Daerah baik keberangkatan maupun untuk pulang.

Jamaah yang hadir tidak hanya berasal dari masyarakat disekar masjid tetapi juga mendatangkan jamaah dari kecamatan lain.

Usai Subuh berjamaah dan silaturahim, jamaah juga menikmati makan sate bersama Bupati dan jajarannya.

Bupati mengatakan, kegiatan subuh berjemaah keliling ini sudah beberapa kali diadakan dan awalnya dari keprihatinannya melihat banyaknya masjid-masjid yang sepi dari jamaah, khususnya Jamaah Sholat Subuh.

Oleh sebab itu perlu dilakukan terobosan baru untuk mengajak masyarakat untuk datang ke Masjid terutama subuh.

Salah seorang tokoh masyarakat Pauah Duo Ilyas Yatim mendukung dan apresiasinya atas usaha yang dilakukan oleh Bupati beserta jajarannya untuk meramaikan masjid.

Ia juga mengakui bahwa memakmurkan masjid jauh lebih sulit daripada membangun fisik masjid itu sendiri.

"Kegiatan ini bentuk nyata dalam usaha memakmurkan masjid-masjid dan harus kita dukung bersama," jelasnya.

Salah seorang jamaah dari Masjid Alam Surambi Sungai Pagu, Zulkarnaini Al-Hafdz, mengatakan bahwa Subuh berjamaah keliling ini juga dapat meningkatkan silaturahim diantara jamaah yang ada

"Alhamdulillah kegiatan ini membuat silaturahim diantara sesama jamaah berbagai masjid dan juga dengan pimpinan daerah dapat terlaksana dengan baik," ujarnya. (*)