Boneka Susan hibur peserta makan sate ikan di Dharmasraya

id Dharmasraya

Boneka Susan dengan Ria Ernes (kanan), Ny. Dewi Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam festival makan sate ikan di Arena Sport Center, Koto Padang, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (5/1). (ANTARA SUMBAR/ Ilka Jensen)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Artis ibu kota yang akrab dengan anak-anak yakni Ria Ernes dengan boneka Susan menghibur peserta festival makan satai ikan nila dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat yang ke-15.

Boneka Susan mengkampanye tentang makan ikan dengan berdongeng kepada 1.519 pelajar PAUD-TK, di Arena Sport Center, Koto Padang, Kecamatan Koto BaruKabupaten Dharmasraya, Sabtu

Aksi mendongeng mendapat sambutan luar biasa, antusias terlihat dari peserta yang tetap berdiri meskipun di bawah terik panas matahari.

Boneka Susan bercerita sikitar 45 menit di hadapan anak-anak. Mendongeng dengan sesekali melucu serta membagikan hadiah setelah Susan memeberikan pertanyaan terkait ikan kepada peserta.

Boneka Susan dan Ria Ernes juga bernyanyi bersama-sama dengan lagu yang membangkitkan semangat anak-anak.

Salah seorang Guru Pendamping, Rina (32) mengatakan anak didiknya merasa terhibur dengan aksi mendongeng yang disampaikan Boneka Susan.

Ia mengapresiasi konsep acara kampanye makan ikan yang dikemas dengan tampialan hiburan sehingga anak-anak tidak merasa bosan dan jenuh.

"Anak-anak terhibur, acaranya cukup menarik," katanya.

Guru pendamping lainnya, Susi (31) hal yang sama. Menurut dia kegiatan tersebut dinilai positif untuk mengkampanyekan makan ikan kepada anak-anak sejak dini.

Kabupaten Dharmasraya dalam kesempatan itu mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) setelah mengadakan festival makan sate ikan nila dengan sajian terbanyak 23.933 ribu tusuk.

"Ini adalah kategori baru dan terbanyak di Indonesia dan Dunia," kata Manager MURI Andre Purwandono. (*)

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar