SMKN Lubuk Sikaping raih akreditasi A, peestasi membanggakan

id SMKN

SMKN Lubuk Sikaping raih akreditasi A, peestasi membanggakan

Kepala SMKN 1 Lubuksikaping, Muslim, S.Pd,MM bersama jajaran majelis guru. (Ist)

Lubuksikaping (Antaranews Sumbar) - Prestasi membanggakan diraih Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman.

Pasalnya, sekolah unggulan di daerah itu baru saja mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Sekolah, dengan nilai 93 untuk delapan jurusan (bidang keahlian) di sekolah itu.

"Kita baru dapat hasil akreditasi pada November lalu. Itu untuk standar pelayanan pendidikan di SMKN I Lubuksikaping, semua bidang keahlian mendapat nilai A," ujar Kepala SMKN 1 Lubuksikaping, Muslim, Senin.

Delapan jurusan di sekolah itu, terdiri atas Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Rekayasa Perangkat Lunak, Design Permodelan dan Informasi Bangunan, Tata Busana, Tata Boga/kuliner serta Perhotelan.

"Peserta didik berjumlah 1.204 orang siswa. Sementara jumlah guru, sekolah ini memiliki 69 orang guru PNS dan 10 non PNS, 10 Pegawai PNS serta dua non PNS," katanya.

Di SMK itu, kata dia, memiliki 32 lokal belajar, tujuh labor komputer dan satu ruang perpustakaan. Untuk labor dan ruang perpustakaan sudah terkoneksi dengan jaringan internet.

"Dengan fasilitas itu kita berencana menerapkan ulangan harian sekolah berbasis komputer. Untuk perpustakaan, sedang berproses menuju digital. Kita sudah siapkan jaringan internetnya," ujarnya.

SMKN 1 Lubuksikaping, kata dia, juga dilengkapi berbagai lapangan olahraga yang refresentatif, seperti lapangan Basket, Bola Volley dan Badminton serta sejumlah kegiatan ekstrakulikuler bagi peserta didiknya.

Kegiatan Pramuka adalah ekskul wajib bagi siswa di sekolah itu. Sementara ekskul pilihan, yakni silat, karate, taekwondo, volley, basket, seni musik, seni tari dan teknik informasi komputer (TIK).

"Untuk silat, karate dan taekwondo, kita mendatangkan pelatih dari luar.Tujuan ekskul ini sangat penting untuk pembentukan karakter siswa, disiplin dan belajar sungguh-sungguh," katanya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021