LIB menyiapkan dua replika piala Liga 1

id Liga Indonesia Baru,Piala Liga 1

LIB menyiapkan dua replika piala Liga 1

Logo Liga 1 (istimewa)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Operator Liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan dua piala Liga 1 Indonesia musim 2018 yang akan diberikan kepada juara kompetisi.

Dikutip dari laman resmi LIB di Jakarta, Kamis, kedua replika tersebut akan ditempatkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan Stadion Andi Mattalata, Makassar, lokasi di mana dua kandidat juara Liga 1 yaitu Persija Jakarta serta PSM Makassar akan menuntaskan pekan terakhir atau pekan ke-34 Liga 1 Indonesia.

"Kami menyiapkan dua replika piala, karena dua tim masih berpeluang meraih juara. Piala asli akan kami serahkan setelah kompetisi berakhir," ujar Direktur Operasional PT LIB Tigorshalom Boboy.

Persija dan PSM Makassar memang dalam persaingan ketat memperebutkan juara Liga 1 Indonesia musim 2018.

Saat ini, sampai pekan ke-33, Persija berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 59 poin, memimpin satu angka lebih banyak daripada PSM Makassar di peringkat kedua.

Kedua tim harus memenangkan pertandingan terakhirnya di pekan ke-34 pada Minggu (9/12), di mana Persija melawan Mitra Kukar di SUGBK, Jakarta, dan PSM menghadapi PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Baik Persija maupun PSM Makassar sama-sama akan mencatatkan sejarah gemilang jika sanggup menjadi yang terbaik di Liga 1 Indonesia karena sudah lebih dari 15 tahun lalu ketika kedua tim terakhir kali merebut kampiun liga teratas.

Persija terakhir kali menjuarai liga pada tahun 2001, sementara PSM Makassar mencicipi manisnya juara liga terakhir pada tahun 2000. (*)