Bupati Pasaman: kaum perempuan terus tingkatkan kualitas

id Perempuan

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis saat menyampaikan sambutan pada acara penyuluhan terhadap organisasi perempuan. (Ist)

Lubuk Sikaping, (Antaranews Sumbar) - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis meminta wawasan kaum perempuan di daerah itu terus ditingkatkan agar semakin berkualitas dan dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan.

"Pembangunan sumber daya manusia kaum perempuan di Pasaman sangat penting dilakukan. Wawasan perempuan harus terus ditingkatkan," katanya saat membuka penyuluhan pembinaan organisasi perempuan di Gedung Syamsiar Thaib, Lubuksikaping, Jumat (2/11).

Dikatakan, perempuan harus mengambil peran dalam pembangunan. Selain itu, juga harus mengambil posisi dan berperan aktif dalam mengantisipasi segala bentuk perubahan.

"Saat ini sudah banyak program berpihak buat perempuan. Perempuan, saya minta harus dapat memanfaatkan itu untuk kemajuan kaum perempuan itu sendiri," katanya.

Dikatakan, ada banyak cara untuk dapat meningkatkan pengembangan diri bagi perempuan. Melalui peningkatan pengetahuan diri, memperbaiki identitas diri, mengembangkan bakat dan potensi diri, memperbaiki kemampuan bekerja dan kualitas diri

"Selain itu, perbanyak membaca, selalulah bersosialisasi dengan lingkungan, perbanyak mengikuti pelatihan keterampilan organisasi perempuan. Tidak mungkin seorang perempuan bisa meningkatkan kualitas hidup keluarganya, jika dia sendiri tidak lebih meningkatkan kualitas dirinya," katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan penyuluhan itu dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan. Kegiatan ini pula, kata dia, mendukung program pemerintah daerah dalam pembangunan generasi penerus bangsa.

"Dengan pemberdayaan perempuan di bidang pemberdayaan perempuan dan gender, dapat menciptakan generasi perempuan yang berkualitas dimasa mendatang," ucapnya. (Wahyu)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar