Pegawai Pemkab Solok gotong royong bersihkan Dermaga Danau Singkarak persiapkan TdS

id Tour de Singkarak,Dermaga Singkarak

Pegawai Pemkab Solok gotong royong memberishkan kawasan Dermaga Danau Singkarak persiapkan TdS 2018. (Antara Sumbar/ Tri Asmaini)

Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Pergawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat bergotong royong membersihan kawasan Dermaga Danau Singkarak dalam mempersiapkan lokasi tersebut sebagai start etape III Tour de Singkarak 2018.

"Gotong royong dilakukan di bagian dalam Dermaga Singkarak serta lingkungan sekitarnya, termasuk sepanjang jalan raya mulai dari Sumani sampai Batas Kabupaten Solok dengan Kabupaten Tanah Datar," kata Sekretaris Daerah setempat Aswirman di Dermaga Danau Singkarak, Jumat.

Gotong royong ini merupakan salah satu giat pihaknya dalam menyukseskan pelaksanaan Tour de Singkarak 2018.

Menurutnya, dengan gotong royong pegawai merasakan bahwa kegiatan TdS merupakan acara mereka sehingga menumbuhkan semangat untuk mendukung acara hingga sukses.

"Kami berharap setidaknya pegawai memberi tahu masyarakat ada acara TdS sehingga ramai ditonton, dan memberi dampak ekonomi nantinya pada pedagang di sekitar lokasi TdS," katanya.

Ia mengajak seluruh pegawai ikut serta dalam memeriahkan TdS di Kabupaten Solok yang akan melewati daerah setempat pada 6, 9, dan 10 November 2018.

Kabupaten Solok akan dilewati pada tiga etape yaitu pada etape III yang akan digelar Selasa, 6 November 2018, start dimulai di Pesanggrahan Singkarak sekira pukul 09.00 WIB. Pada etape III ini pebalap akan berpacu pada lintasan sepanjang 150,4 Km.

Selanjutnya, etape VI dengan panjang lintasan 105 km pada Jumat, 9 November 2018, titik start TdS berada di Kota Solok. Sekira pukul 14.00 WIB, pebalap menuju Tanjung Bingkuang, Sumani, Tikalak, Kacang, Ombilin, Batusangkar dan berakhir di Payakumbuh.

Kemudian etape VII pada Sabtu, 10 November 2018, dengan panjang lintasan 194,4 km, mulai dari Padang Panjang menuju Padang Aro Kabupaten Solok Selatan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar