Kodim Pesisir Selatan gelar doa bersama untuk Palu

id Doa untuk Gempa Palu,Kodim Pesisir Selatan

Kodim Pesisir Selatan gelar doa bersama untuk Palu

Kegiatan doa bersama yang digelar Kodim 0311/Pesisir Selatan. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Painan, Sumbar, (Antaranews Sumbar) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0311/Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar doa bersama bagi korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu.

"Pada kegiatan ini selain mendoakan saudara dan saudari kita yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala, kami juga memanjatkan doa agar bangsa Indonesia terhindar dari musibah," kata Komandan Kodim/0311 Pesisir Selatan, Letkol Arh Wahyu Akhadi usai kegiatan di Painan.

Doa bersama digelar di Mesjid Raya Baiturahman Painan yang diikuti oleh Bupati Pesisir Selatan dan istri, Kepala Polres Pesisir Selatan dan pejabat lainnya.

"Melalui kegiatan ini kami berupaya meningkatkan kepedulian antar sesama serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan," sebutnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan doa bersama merupakan bentuk kepedulian sebagai sesama anak bangsa dan ia berharap kegiatan ini dijadikan sebagai bahan intropeksi bagi masyarakat setempat.

"Kondisi alam Pesisir Selatan tidak jauh berbeda dengan tempat saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, mudah-mudahan kegiatan ini mengingatkan kita bahwa bencana bisa terjadi kapan saja," ungkapnya.

Selain rawan gempa, daerah setempat juga rawan banjir, abrasi pantai, puting beliung dan bencana lainnya.

Melalui kegiatan doa bersama ia juga berharap hubungan yang harmonis antara instansi tetap terjaga sehingga apabila terjadi bencana alam semua instansi secepatnya bahu-membahu memberi bantuan.

"Hampir separuh dari 501.253 jiwa penduduk Pesisir Selatan bermukim di wilayah rawan bencana seperti bibir pantai dan bantaran sungai. Untuk itu kekompakan harus mesti terjaga," katanya. (*)