Persik Kendal takluk di kandang Kabau Sirah

id Semen Padang,Liga 2

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang berhasil menaklukkan Persik Kendal 2-0 dalam lanjutan pekan ke-17 Kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa sore.

Dua gol Semen Padang diciptakan pemain yang mereka rekrut dari Persika Karawang pada jendela tranfer lalu Riski Novriansyah pada menit ke-45+2 dan menit ke-70.

Sejak awal laga kedua tim bermain terbuka dan saling melakukan serangan secara bergantian. Semen Padang terlihat beberapa kali mengancam gawang Persik melalui tendangan Riski Novriansyah dan Irsyad Maulana, usaha itu belum mampu membuat tim Semen Padang unggul atas tamunya. Sementara tim tamu terlihat menunggu dan mengandalkan serangan balik melalui Andri Andrianto dan Achmad Ardiansyah.

Menjelang berakhirnya babak pertama, tim "Kabau Sirah" mendapat peluang melalui kerjasama Irsyad Maulana dengan Rudi. Bola umpan dari Irsyad Maulana berhasil menerobos pertahanan Persik Kendal dan diterima oleh Rudi yang berdiri bebas berusaha menembak ke gawang namun bola mengenai badan penjaga gawang dan memantul ke arah Riski.

Riski yang berdiri bebas langsung memasukkan bola gawang Herlian Alif dan membawa unggul Semen Padang pada menit ke-45+2

Tertinggal, Persik Kendal langsung menyerang lini pertahanan Semen Padang. Usaha mereka mengenai mistar gawang dan belum mampu menyamakan kedudukan. Hingga peluit babak pertama berakhir, Semen Padang masih unggul atas Persik Kendal dengan skor 1-0.

Pada babak kedua Persik langsung berinisiatif menyerang namun pertahanan Semen Padang cukup rapi sehingga mereka kesulitan untuk membuat gol. Semen Padang yang tidak ingin kehilangan momentum terus menyerangt pertahanan Persik. Pada menit ke-70 sodoran Ibrahim Sanjaya ke dalam kotak penalti berhasil diamankan oleh Riski Novriansyah.

Riski yang menguasai bola berhasil mengecoh penjaga gawang Persik dan menendang bola ke dalam gawang yang kosong, gol kedua itu membuat suasana stadion langsung bergemuruh.

Unggul dua gol Semen Padang terus menggempur pertahan Persik Kendal, beberapa peluang emas dari Irsyad Maulana, Ngurah Nanak, Riski Novriansyah dan Rudi belum mampu menambah keunggulan Semen Padang. Hingga wasit Priadi Liska meniup peluit berakhirnya babak kedua, Semen Padang berhasil memenangi laga menghadapi Persik Kendal dengan skor 2-0.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengucapkan syukur atas kemenangan ini meskipun masih ada evaluasi yang harus dilakukan yakni masalah penyelesaian akhir. Menurut dia permainan anak asuhnya semakin baik dari lini ke lini, permasalahan saat ini ada di lini depan.

"Kita akan benahi persoalan ini sebelum menghadapi dua laga tandang nanti," kata dia.

Sementara pelatih kepala Persik Kendal Ricky Nelson mengakui timnya bermain jelek dan tidak mampu mengimbangi tempo permainan Semen Padang terutama pada babak kedua.

"Pemain kami kelelahan pascamenghadapi PSPS Riau dan harus melalui jalan darat untuk ke kota ini. Stamina pemain habis dan akibatnya mereka bermain buruk. Kami ucapkan selamat atas kemenangan ini," kata dia.

Hasil ini membuat Semen Padang semakin kokoh di puncak klasemen kompetisi Liga 2 Wilayah Barat dengan mengumpulkan 35 poin dari 17 laga. (*)