Telkomsel dirikan mini GraPARI pertama Sumbar di Painan

id Telkomsel,Mini GraPARI

General Manager Sales Telkomsel Regional Sumbagteng, bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pesisir Selatan Junaidi, meresmikan mini GraPARI di Painan, Jumat. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Telkomsel secara resmi mendirikan mini GraPARI pertama di Sumatera Barat, dalam memperluas jangkauan pelayanan ke masyarakat.

"Pendirian mini GraPARI pertama di Painan Pesisir Selatan ini untuk meluaskan jangkauan pelayanan ke masyarakat dengan pelayanan berbasis digital," kata General Manager Sales Telkomsel Regional Sumbagteng, Ihsan, usai meresmikan mini GraPARI di Painan, Jumat.

GraPARI adalah akronim dari Graha Pari Sraya yang dijadikan nama pusat layanan pelanggan Telkomsel. Untuk Sumbar, kantor GraPARI berada di Padang sebagai ibu kota.

Mini GraPARI di Painan merupakan yang pertama didirikan Telkomsel dari 19 kabupaten dan kota yang ada di Sumbar.

Ia mengatakan Mini GraPARI itu selanjutnya akan menghadirkan layanan Telkomsel yang mudah untuk keperluan pelanggan, layaknya pelayanan kantor GraPARI di Padang.

"Pelayanan akan dihadirkan dengan konsep "Digital lifestyle experience", ini juga akan memberikan pengalaman yang baru untuk masyarakat dalam dunia digital," katanya.

Ihsan menyebutkan pendirian mini GraPARI Painan adalah salah satu langkah Telkomsel dalam mendukung visi pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai kekuatan ekonomi digital di Wilayah Asia Tenggara.

Pusat pelayanan customer ini nantinya juga bisa menjadi wadah edukasi, agar pelanggan dan masyarakat dapat merasakan pengalaman pelayanan berbasis digital.

Acara peresmian juga dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pesisir Selatan Junaidi.

"Kami berharap agar pendirian mini GraPARI di Painan ini bisa bermanfaat bagi masayrakat, terutama pengalaman dalam bidang digitalisasi," katanya.

Usai peresmian mini GraPARI Painan, kegiatan dilanjutkan dengan video conference bersama Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, didampingi Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Paulus Djatmiko.

Karena pada saat bersamaan juga dilakukan peresmian Mini GraPARI Dairi, Sumatera Utara.

"Secara luas untuk Sumatera, Telkomsel juga sudah meresmikan Mini GraPARI Alang-Alang Lebar, dan mini GraPARI Natar," katanya.

Ia menyebutkan Telkomsel akan memperbanyak pendirian Mini GraPARI di beberapa kota di Indonesia, dan menghadirkan pusat pelayanan yang mampu mengakomodasi beragam kebutuhan komunikasi digital pelanggan. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar