Penanganan program transmigrasi suku anak dalam di Sijunjung

id transmigrasi

Penanganan program transmigrasi suku anak dalam di Sijunjung

Rapat koordinasi persiapan penempatan transmigrasi suku anak dalam di Sijunjung (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Sijunjung gelar rapat Koordinasi penanganan program transmigrasi suku anak dalam, agar dalam pelaksanaan penempatan nantinya tidak menimbulkan adanya masalah.

Pelaksanaan Rakor untuk menciptakan pengurusan serta penempatan transmigrasi yang bermanfaat bagi masyarakat di Aula Rumah Dinas Bupati Sijunjung, pada 13 Agustus 2018, yang dihadiri Dirjend, penyiapan kawasan dan pembangunan pemukiman Transmigrasi kementrian desa, PDT dan Tranmigrasi RI yang dalam hal ini diwakili Direktur Penataan Persebaran Penduduk Anton Pribadi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Tranmigrasi Provinsi Sumatera Barat, Asisten, Kepala OPD Terkait, Camat, Wali Nagari Padang Tarok, Serta Undangan Lainnya.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan selamat datang di Sijunjung ranah Lansek Manih kepada seluruh undangan.

Ia menjelaskan bahwa ninik mamak sudah mau menerima suku anak dalam dan perlahan lahan akan dibimbing dalam masalah adat dan agama.

Oleh karena itu, diadakan kegiatan ini untuk kedepan menentukan langka-langka atau ada masalah bagaimana menyesaikannya.

Direktur Penataan Persebaran Penduduk Anton Pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang telah bersedia menerima.

Kemudian ia juga mengharapkan bantuan penuh dari semua pihak yang terkait terutama ninik mamak di padang tarok dalam pengurusan serta penempatan transmigrasi, karena bisa melakukan pembangunan tidak bisa lepas dari bantuan bapak-bapak, tambahnya.*