Wali Kota Hildesheim Jerman kunjungi Semen Padang, Ini yang dipelajari

id semen padang, jerman

Wali Kota Hildesheim Jerman kunjungi Semen Padang, Ini yang dipelajari

Rombongan Wali Kota Jerman dan delegasi saat berkunjung ke PT Semen Padang pada Rabu (8/8). (Antara Sumbar/istimewa)

Kami  memiliki kedekatan dalam hal kerja sama  bidang industri. Salah satunya dengan penggunaan teknologi Jerman saat pembangunan pabrik. Selain itu, juga banyak menggunakan hasil pabrikan-pabrikan Jerman dalam pembangunan pabrik atau workshop
Padang, (Antaranews Sumbar) - Wali Kota Hildesheim Jerman Inggo Meyer bersama Wakil Wali Kota Beate Maria Konig dan delegasi berkunjung ke PT Semen Padang untuk melihat langsung penggunaan teknologi yang diterapkan di pabrik tersebut pada Rabu.

Kedatangan rombongan disambut Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Oktoweri, Kepala Departemen Perencanaan dan Pengendalian Produks Juke Ismara dan Kepala Biro Komunikasi dan Umum, Nur Anita Rahmawati.

Direktur Operasional PT Semen Padang Firdaus mengucapkan selamat datang kepada rombongan dan mengenalkan Semen Padang kepada delegasi Jerman.

"Kami memiliki kedekatan dalam hal kerja sama bidang industri. Salah satunya dengan penggunaan teknologi Jerman saat pembangunan pabrik. Selain itu, juga banyak menggunakan hasil pabrikan-pabrikan Jerman dalam pembangunan pabrik atau workshop," katanya.

Dalam kesempatan itu, Firdaus juga menyampaikan jumlah produksi dan market share Semen Padang selama ini yang tidak hanya memenuhi pasar dalam negeri, namun juga sudah ke luar negeri hingga ke Eropa dan Amerika Serikat.

Sementara Wali Kota Hildesheim Ingo Meyer mengaku terkesima dan senang dengan kunjungan pertamanya ke PT Semen Padang.

"Ini kunjungan pertama dan saya terkesan dengan kunjungan ini. Teknologi yang dipakai pabrik semen pertama di Asia Tenggara ini juga canggih," katanya saat melakukan kunjungan lapangan ke Pabrik Indarung VI.

Saat ditanya soal kerja sama dengan negaranya dalam bidang industri, ia mengatakan hal itu diserahkan kepada pihak terkait yang mengurusi masalah itu.

"Bisa jadi akan terjadi kerja sama dalam bidang industri atau lainnya, namun saya menyerahkan kepada pihak terkait yang mengurusi masalah itu," jelasnya.

Sementara Kepala Bagian Kerja Sama Setdako Padang, Erwin mengatakan kunjungan lapangan yang dilakukan odelegasi Jerman merupakan hal baik bagi kedua kota.

"Ini momentum bagi Kota Padang untuk menyempurnakan sister city relationship terhadap beberapa poin yang telah dan akan dikerjasamakan seperti bidang pendidikan, penangan kebakaran, dan kebencanaan," ujarnya.

Selain berkunjung ke PT Semen Padang delegasi Jerman menghadiri beberapa kegiatan diantaranya menghadiri pelaksanaan Dragon Boat Exhibition, PIOMFest, Seminar IV IIOLGF, Padang Night Carnival (Pawai Telong-Telong) dan Symposium di Universitas Bung Hatta (UBH) dan peringatan HUT Kota Padang ke 349. (*)