Masyarakat Payakumbuh galang dana bantu korban gempa Lombok

id Gempa Lombok,bantuan gempa lombok

Masyarakat Payakumbuh galang dana bantu korban gempa Lombok

Penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok. (Antara Sumbar/Novia Harlina)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Yayasan Muslim Bersaudara di Kota Payakumbuh menggalang bantuan untuk korban gempa di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diguncang gempa berkekuatan 7,0 skala richter pada Minggu (5/8).

Aksi sosial tersebut digelar pada Senin di traffic light di sekitar Tugu Adipura Kota Payakumbuh, selain itu mereka juga menggalang dana ke beberapa kantor dinas.

Ketua Yayasan Muslim Bersaudara, Nasril mengatakan aksi tersebut merupakan kegiatan spontan yang dilakukan untuk ikut membantu meringankan beban korban bencana gempa di Lombok.

Menurutnya aksi tersebut akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan sampai ke sekolah-sekolah.

Ini aksi spontan, kanjut dia maka untuk hari pertama ini kita menggalang dana di lampu merah pusat Kota Payakumbuh. Untuk ke depan akan terus lakukan dan rencanakan berbagai aksi sosial untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok.

Aksi peggalangan dana yang dilakukan ditargetkan bisa mencapai dana ratusan juta. Sehingga duka yang tengah dirasakan warga Lombok bisa ikut diringankan.

"Dahulu saat gempa terjadi di Sumatera Barat, banyak bantuan datang dari luar Sumatera Barat, termasuk dari Lombok. Saat ini, mereka yang tengah berduka maka kita wajib menolong," tambahnya. (*)