Di kandang, Semen Padang kandaskan tim tamu Cilegon United 3-1

id Semen Padang FC

Tim Semen Padang FC (Ist)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang berhasil menaklukkan tim Cilegon United dengan skor 3-1dalam lanjutan pekan ke-12 kompetisi Liga 2 Wilayah Barat di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sabtu sore.

Penyerang Semen Padang Irsyad Maulana berhasil mencetak dua gol dalam laga ini yaitu pada menit ke-32 dan 83, kemudian gol ketiga tim "Kabau Sirah" dicetak oleh Manda Cingi pada menit ke-76. Sedangkan gol balasan Cilegon United dicetak oleh Aray Suhendri pada menit ke-90.

Semen Padang sejak awal laga bermain menyerang karena ingin membalaskan kekalahan dari Cilegon United 1-0 ketika bermain tandang pada Minggu (29/7).

Serangan Semen Padang yang dimotori Irsyad Maulana, Afriansyah dan penyerang yang baru direkrut dari Persika Karawang Riski Novriansyah terus membahayakan gawang tim tamu. Rapinya lini pertahanan Cilegon membuat serangan tersebut dapat diatasi oleh penjaga gawang Cilegon United Rafit Ikhwanuddin.

Pada menit ke-28 Irsyad Maulana melakukan serangan dan merangsek ke dalam kotak penalti. Dirinya dalam keadaan bebas dan melepaskan tembakan, namun tendangn itu mengenai tangan pemain bertahan.Wasit Nasri langsung menunjuk titik putih dan memberikan Semen Padang penalti.

Irsyad Maulana yang kembali ditunjuk menjadi sukses memasukkan bola ke gawang Cilegon dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Semen Padang.

Cilegon United yang tertinggal berupaya menyamakan kedudukan melalui Nanang Aspirin, Rinto Ali dan Sutanto melalui serangan balik dan memanfaatkan keteledoran pemain bertahan Semen Padang, namun usaha tersebut belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir Semen Padang masih unggul atas Cilegon United 1-0

Memasuki babak kedua Semen Padang langsung menyerang pertahanan Cilegon pada menit ke-46 dan 49 melalui Riski Novriansyah dan Rudi yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang namun tidak berbuah gol.

Cilegon juga memiliki beberapa peluang emas untuk menyamakan kedudukan namun upaya Ervin Rianto dan Susanto belum menemui hasil. Bahkan mereka memasukkan dua penyerang yaitu Aray Suhendri dan Jalwandi untuk menambah daya gedor namun belum juga dapat menyamakan kedudukan.

Sementara Semen Padang memasukkan Elthon Maran menggantikan Afriansyah. Elthon Maran yang baru masuk langsung menggebrak pertahanan Cilegon. Pada menit ke-76 Elthon memberikan umpan kepada Manda Cingi dan langsung ditendang ke gawang Cilegon dari luar kotak penalti. Bola itu melesat kencang masuk ke gawang Cilegon United dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Tim "Kabau Sirah" tidak menurunkan serangan pascaunggul 2-0, mereka berhasil menambah keunggulan setelah Irsyad Maulana menerima umpan matang dari Elthon Maran dan langsung menendang bola ke gawang Cilegon sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Cilegon United berhasil memperkecil ketertinggalan memalui Aray Suhendri yang memanfaatkan kelengahan pertahanan Semen Padang. Hingga babak kedua berakhir Semen Padang berhasil memenangkan laga melawan Cilegon United dengan skor 3-1.

Pelatih kepala Aceh United Imam Riyadi bersyukur laga berjalan lancar meskipun timnya mengalami kekalahan. Menurut dia seteah Semen Padang mendapat hadiah penalti dari wasit mental pemain turun drastis dan menyebabkan tim kalah.

"Untung kami bisa memperkecil gol, saya kira dengan turunnya semangat pemain ini tim ini bisa kebobolan hingga lima gol," katanya.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli bersyukur dengan kemenangan yang diraih timnya. Menurutnya para pemain telah menjalankan instruksi yang diberikan jajaran pelatih meskipun ada beberapa kelemahan seperti kurang konsentrasi dan sulit mengubah kesempatan menjadi gol.

"Kita akan terus perbaiki agar jangan lengah dalam pertandingan. Selain itu kami menanamkan kepada pemain agar terus berkompetisi untuk mendapatkan posisi inti. Apabila mereka bermain buruk maka pemain lain akan menggantikan posisinya," kata dia.***4***
Pewarta :
Editor: Azhari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar