Posyandu Mom and Kids Gumala masuk penilaian posyandu berprestasi

id Posyandu

Posyandu Mom and Kids Gumala masuk penilaian posyandu berprestasi

Ilustrasi - (ANTARA SUMBAR/Dicko/Dwita)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Posyandu Mom and Kids di Kelurahan Guguk Malintang, Padang Panjang, masuk penilaian posyandu berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Posyandu tersebut telah dikunjungi tim provinsi pada Rabu(25/7) untuk dilakukan penilaian.

Ketua Pokja Posyandu Mom and Kids, Gumala Delfian Bur mengatakan sejak berdiri posyandu tersebut telah memberikan layanan dan motivasi bagi masyarakat dan posyandu lain di daerah itu.

Posyandu merupakan sarana pendukung layanan kesehatan masyarakat dan keluarga berencana yang dijalankan oleh kader dan berada di tingkat kelurahan.

Terdapat lima program pokok yang dilaksanakan yaitu perbaikan gizi, pelaksanaan imunisasi, upaya pencegahan penyakit, keluarga berencana dan kesehatan ibu dan anak.

Dalam memberikan pelayanan, posyandu Mom and Kids mengunjungi rumah warga yang menjadi sasaran program jika berhalangan datang ke posyandu.

Layanan tersebut menurutnya membuat program yang dijalan posyandu diterima dengan baik oleh warga khususnya di Kelurahan Guguk Malintang.

"Padahal para kader posyandu bekerja dengan sukarela. Dengan masuk dalam penilaian posyandu berprestasi diharapkan meningkatkan semangat kader dalam upaya membangun masyarakat dan lingkungan sehat," ujarnya. (*)