NasDem Sumbar targetkan kadernya jadi pimpinan

id NasDem

NasDem Sumbar targetkan kadernya jadi pimpinan

Komisioner KPU Sumatera Barat Yanuk Sri Mulyani (tengah) didampingi Ketua KPU Sumbar Amnasmen (kiri) memberikan berkas tanda terima pendaftaran bakal calon anggota legislatif kepada Ketua DPW NasDem Sumbar Malkan Amin (kanan) di Kantor KPU Sumbar, Senin (16/7). (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sumatera Barat menargetkan kadernya dapat menduduki pimpinan DPRD baik tingkat provinsi, kota dan kabupaten di daerah itu dalam Pemilu Legislatif 2019.

"Kami optimistis dapat mencapai target tersebut pada Pemilu Legislatif nanti karena kami memiliki kemampuan dan kapasitas untuk itu," kata Ketua DPW NasDem Sumbar Malkan Amin selepas pendaftran partainya di KPU Sumbar di Padang, Senin.

Ia mengatakan modal yang dimiliki NasDem dalam mewujudkan target tersebut karena pihaknya ingin menjadi partai terbaik dari seluruh partai yang baik.

Ia mengatakan keunggulan partainya terlihat dari sistem penerimaan dilakukan secara terbuka melalui program "Indonesia Memanggil". Program ini mengajak seluruh tokoh untuk maju bersama NasDem membangun bangsa dengan sistem tanpa mahar.

Pihaknya juga mengajak kader partai lain yang berpotensi dan tidak lagi cocok dengan partainya bergabung bersamanya, kemudian tokoh masyarakat yang berpotensi juga diajak maju. Selain itu pihaknya juga mengajak para pejabat untuk maju dalam pemilu ini namun harus meletakkan jabatannya terlebih dahulu.

Ia mengatakan bakal calon anggota legislatif dari NasDem merupakan kader dan pengurus partai yang memiliki potensi untuk menang dan tokoh dari luar partai yang juga memiliki potensi untuk menang.

"Kami ingin menang dalam Pemilu Legislatif ini untuk melanjutkan kemenangan yang diraih pada Pilkada Serentak beberapa waktu lalu," katanya.

Terkait dengan pencalonan caleg yang pernah tersangkut kasus korupsi, bandar narkoba dan kejahatan seksual terhadap anak. Ia menegaskan Parta NasDem merupakan partai pertama yang mendukukng PKPU no 20 tahun 2018 tersebut.

"Kami seluruhnya bersih dari hal itu dan apabila ada yang terbukti nanti ketika KPU melakukan verifikasi maka akan langsung dikeluarkan," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan pada hari ini ada dua partai yang mendaftarkan calon anggota legislatif mereka yakni Partai Perindo dan Partai NasDem.

Samentara kemarin, Minggu (15/7) partai yang mendaftar adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), selanjutnya berkas mereka akan diverifikasi oleh tim KPU Sumbar, apabila ada berkas yang tidak memenuhi syarat akan dikembalikan untuk diperbaiki.

"Pendaftaran akan dibuka hingga Selasa (17/7) kemungkinan partai lain kan mendaftarkan caleg mereka esok hari," katanya. (*)