SMKN 1 Lubukbasung ditunjuk pelaksana UN perbaikan

id Kepala sekolah

Kepala Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri 1 Lubukbasung, Muhammad Hidayat. (Antara Sumbar/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Sekolah Menengah Kejuaraan Negeri (SMKN) 1 Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ditunjuk sebagai pelaksana Ujian Nasional (UN) perbaikan untuk enam kecamatan di daerah itu pada 2018. Kepala SMKN 1 Lubukbasung, Muhammad Hidayat didampingi Proktor Penerimaan UN perbaikan, Odril Aklis di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan, ini tahun ketiga SMKN 1 Lubukbasung dipercaya oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar untuk pelaksana UN perbaikan.

"Kita ditunjuk sebagai pelaksana UN perbaikan akibat memiliki fasilitas komputer yang lengkap, karena pelaksanaan ujian nantinya sistem komputer," katanya.

Ia mengatakan, SMKN 1 Lubukbasung ditunjuk sebagai pelaksana UN perbaikan untuk enam kecamatan yakni, Kecamatan Ampeknagari, Lubukbasung, Tanjungmutiara, Palembayan, Matur dan Tanjungraya.

Sementara SMAN 1 Canduang ditunjuk sebagai pelaksanaan UN perbaikan 10 kecamatan yakni, Kecamatan Banuhampu, Malalak, Palupuh, Ampekangkek, Ampekkoto, Sungaipua, Canduang, Tilatangkamang, Kamangmagek dan Baso.

"Mereka yang mengikuti UN perbaikan itu merupakan siswa tamatan 2016-2017 dan 2017-2018 yang memiliki nilai UN pada empat mata pelajaran dibawah 5,5 poin," katanya

Empat mata pelajaran itu yakni, matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, mata pelajaran pilihan bagi SMA dan kejuruan bagi SMK.

Saat ini, pihaknya sedang membuka pendaftaran bagi peserta yang akan memperbaiki nilai UN untuk keperluan tes sebagai anggota polisi dan masuk kerja lainnya.

Pendaftaran itu dimulai pada 4-13 Juli 2018 dan saat ini baru tiga siswa yang mendaftar.

Sementara untuk pelaksanaan ujian pada 28-31 Juli 2018.

"Pada tahun lalu sebanyak 30 orang mendaftar dan mengikuti ujian hanya 20 orang," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar