Kompetisi surfing kembali digelar, ingin ikut datang ke Mentawai

id Surfing

Sejumlah wisatawan asing bermain selancar saat ombak besar di Telescope, Kepulauan Mentawai, Sumbar, Selasa (15/5). ANTARA SUMBAR/Adi Prima/Maril/18.

Tuapejat (Antaranews Sumbar) - Komunitas Ag’gau Boardriders sudah mengagendakan kompetisi surfing di Desa Malakopa Kecamatan Pagai Selatan, dengan merebutkan piala bupati Kepulauan Mentawai.

Kegiatan yang sama juga sukses digelar pada pertengahan April 2018, maka kembali dilaksanakan di Malakopa juga memperebutkan piala Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai ‘Bupati Cup Series’ yang diselenggarakan selama dua hari mulai 27-30 Juni 2018.

Even yang digelar komunitas ini, juga berkerja sama dan didukung oleh Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Penyelenggaraan kompetisi surfing dimaksudkan untuk menggali potensi peselancar lokal untuk dapat berkompetisi di tingkat nasional dan internasional.

“Ini bagian atau cara kita menggali potensi peselencar lokal yang nantinya dapat berkompetisi pada tingkat nasional dan internasional,” kata Wawan salah satu panitia penyelenggara pada Kamis, (31/5).

Selain itu kompetisi ini juga sebagai ruang untuk mempromosikan banyaknya spot atau lokasi surfing terbaik di Mentawai.

“Malakopa juga merupakan spot surfing terbaik yang ada di Kepulauan Mentawai, dan ini juga upaya kita mempromosikan destinasi wisata Mentawai,” katanya.

Peserta yang dapat mengikuti kompetisi surfing perebutan Piala Bupati tersebut selain dibuka untuk umum juga ada kategori anak-anak dengan umur maksimal 14 tahun.

“Kita buka dua divisi open dan grom, atau untuk anak-anak dan untuk peserta kategori umum,” kata Wawan.

Selama penyelenggaraan kompetisi tersebut segala sesuatu yang berkaitan dengan biaya transportasi dari Tuapeijat menuju Malakopa dan akomodasi akan difasilitasi atau ditanggung oleh panitia penyelenggara kompetisi.

Untuk penerimaan peserta kompetisi surfing 2018 terbatas yakni sebanyak 35 orang dengan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total senilai Rp30 juta. Untuk info pendaftaran dapat menghubungi nomor kontak panitia penyelenggara atas nama Wawan (082288559826.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar