Pengurus PMI Sijunjung resmi dilantik, Ketua Sekda Zefnihan

id PMI

Pengurus PMI Sijunjung resmi dilantik, Ketua Sekda Zefnihan

Pelantikan pengurus PMI Kabupaten Sijunjung periode 2018-2023 (Ist)

Muaro, (Antaranews Sumbar) - Pengurus bersama dewan kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat resmi dilantik, yang ditetapkan sebagai ketua Sekretaris Daerah Zefnihan.

Pelantikan kepengurusan PMI Kabupaten Sijunjung periode 2018-202 olen pengurus PMI Sumatera Barat yang wakili Aristo Munandar di Gedung Pancasila, Senin.

Ketua PMI Sijunjung terpilih Zefnihan dalam sambutannya menyampaikan siap bekerja dengan baik untuk masalah-masalah kemanusiaan yang terjadi di Kabupaten Sijunjung.

"Semoga kita dapat bekerja sama dengan baik antara pengurus, staf dan relawan untuk melakukan kegiatan dan pelayanan kemanusiaan," ujarnya.

Selama kepengurusan lima tahun mendatang, ia ingin mengaktifkan kembali unit tranfusi darah yang nantinya bekerja sama dengan UTD RS untuk perluasan jangkauan layanan dan peningkatan kualitas layanan donor darah.

Kemudian menumbuhkembangkan kader Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Mula, Madya dan Wira serta relawan-relawan muda yang senantiasa berkibrah dengan sukarelan, ujarnya.

"Membentuk PMI ranting di delapan kecamatan dan bermitra dengan berbagai pihak untuk menjalankan program kemanusian," ujarnya.
Bupati Yuswir Arifin menyampaikan arahan seusai pelantikan pengurus PMI Kabupaten Sijunjung periode 2018-2023 (Ist)
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam arahnya meminta pengurus melakukan konsolidasi kepengurusan PMI hingga tingkat kecamatan dan aktifkan markas PMI, giatkan palang merah remaja mulai dari SD, SLTP hingga SLTA, karena kader PMI ini kelak akan tampil menjadi relawan.

Kemudian mesti melakukan pembinaan berkelanjutan terhadap relawa-relawan yang merupakan ujung tombak kegiatan PMI dan bekerjalah dengan penuh keikhlasan karena memang tidak ada kompensasi keuntungan secara material yang bisa dimanfaatkan dari organisasi yang berskala global ini, namun semata-mata tugas mulia dan dimuliakan oleh Tuhan, katanya.

Dalam kesempatan itu, bupati mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus PMI Sumatera Barat yang telah melantik dan mengukuhkan pengurus dan dewan kehormatan PMI sijunjung 2018-2023.***
Susana pelantikan pengurus PMI Kabupaten Sijunjung periode 2018-2023 (Ist)