Masyarakat Sibakur Sijunjung diberi penyuluhan antisipasi radikalisme

id Radikalisme

Masyarakat Sibakur Sijunjung diberi penyuluhan antisipasi radikalisme

Sosialisasi cegah paham radikal di masyarakat (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Masyarakat Kenagarian Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat diberi penyuluhan tentang mengantisipasi munculnya pemahaman radikalis dan terorisme.

Kegiatan penyuluhan ini diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Sijunjung di Kantor BPN Sibakur, pada 10 April 2018.

Tujuan diselenggarakan kegiatan itu, guna menghidari dan pencegahan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dan dihasut.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapt. Inf Hermansyah dari Kodim 0310 SSD, Kast Binmas AKP. Isburman, Kementrian Agama Sijunjung Iskandar dan dari Kesbangpol Sijunjung Riko Hidayat, Wali Nagari Sibakur, kepala jorong serta tokoh masyarakat setempat.

Kapt. Inf Hermansyah menerangkan cara menghindari paham radikal yaitu dengan menanamkan rasa kecintaan terhadap NKRI, perkaya wawasan keagamaan.

Selain itu, waspadai pola perekrutan terorisme dalam masyarakat, dan jadikan keluarga tempat konsultasi yang dipercaya, serta laporkan hal-hal yang mencurigakan kepada aparat hukum.

"Kita menginginkan di Nagari Sibakur ini tetap dalam suasana kondusif, tanpa ada aksi teror ataupun bentuk kekerasan lainnya," ajak Hermansyah.*