192 pelajar di Agam akan bertarung di O2SN

id O2SN Agam

192 pelajar di Agam akan bertarung di O2SN

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto (dua kiri) memukul tambua bertanda dimulainya 02SN tingkat daerah itu di Gor Rang Agam Lubukbasung, Jumat (30/3). (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 192 pelajar mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan MI tingkat Kabupaten Agam, Sumatera Barat, di Kecamatan Lubukbasung pada 30 Maret sampai 1 April 2018.

Ketua pelaksana, Melki Efendi di Lubukbasung, Jumat, mengatakan, 192 siswa yang merupakan utusan dari 16 kecamatan akan mengikuti enam cabang olahraga yang dipertandingkan atletik, bulu tangkis, renang, karate, pencak silat dan renang.

Untuk atletik akan diadakan di lapangan sepakbola Gor Bukit Bunian, bulu tangkis di Gor Mini Ampu, renang di kolam Lembah Segar.

Sedangkan pencak silat, karate dan senam di Gor Rang Agam Lubukbasung.

"Atlet yang meraih juara akan mendapatkan medali, piaga dan tropi. Bagi kecamatan yang meraih medali terbanyak mendapatkan tropi bergilir dan tropi bergilir pada 2017 diraih Kecamatan Ampekangkek," katanya.

Bagi atlet yang meraih medali emas, maka berhak membela Agam pada O2SN SD dan MI tingkat Sumbar di Padang pada 23-27 April 2018.

Sementara itu Sekretaris Daerah Agam, Martias Wanto berharap atlet meraih medali emas di 02SN tingkat Sumbar, sehingga membela Sumbar pada O2SN tingkat nasional.

Pada O2SN tingkat nasional 2017, atlet pencak silat Agam terpilih membela Sumbar pada O2SN tingkat nasional.

"Kita berharap ini dipertahankan pada tahun 2018," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan O2SN ini sebagai pembuktian pembinaan pihak sekolah dan club.

Dengan cara itu, akan lahir atlet yang handal di Agam, sehingga prestasi olahraga Agam akan meningkatkan.

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Padang, Agam berhasil meraih tiga besar setelah Kota Padang dan Bukittinggi.

"Untuk mencapai ini, Pemkab Agam terus melakukan pembenahan sarana olahraga," katanya. (*)