Berapa tarif kereta api bandara Minangkabau Ekspres?

id kereta api bandara

Berapa tarif kereta api bandara Minangkabau Ekspres?

Ujicoba kereta api bandara (Antara)

Tarifnya disubsidi pemerintah, tetapi besarannya belum jelas karena masih dihitung pihak terkait
Padang, (Antaranews Sumbar) - Tarif kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau (BIM) - Simpang Haru, Padang yang dinamai Minangkabau Ekspres masih dalam perhitungan dan baru akan diumumkan saat mulai beroperasi sekitar April atau Mei 2018.

"Tarifnya disubsidi pemerintah, tetapi besarannya belum jelas karena masih dihitung pihak terkait," kata Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Amran di Padang, Kamis.

Menurutnya harga tiket bisa lebih mahal atau lebih murah dari tiket KA Sibinuang yang melayani Padang-Pariaman, tergantung perhitungan keekonomian.

Sebagai perbandingan harga tiket KA Sibinuang yang melayani rute Padang-Pariaman melalui stasiun Tabing dan Duku dengan waktu tempuh 1,5 jam hanya Rp 5.000 sekali jalan.

Baca juga: Ini nama kereta api bandara internasional Minangkabau

Sebelumnya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menetapkan Minangkabau Ekspres sebagai nama kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau (BIM) - Simpang Haru, Padang yang masih dalam masa uji coba di Madiun, Jawa Timur.

Nama itu dipilih dari tiga nama yang sebelumnya disiapkan yaitu Pedati Expres, Ranah Minang Expres dan Minangkabau Expres.

KA yang terdiri dari lima rangkaian gerbong kapasitas 200 orang itu direncanakan beroperasi pada April atau Mei 2018. (*)