Yutriscan pimpin PMI Kota Solok

id PMI Solok,Yutriscan resmi,Ketua PMI Solok

Yutriscan pimpin PMI Kota Solok

Wali Kota Solok, Zul Elfian menerima bendera PMI dari Wakil Ketua Bidang Humas dan Hubungan Lembaga PMI Sumbar, Aristo Munandar. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Ketua DPRD Kota Solok, Yutriscan resmi dikukuhkan sebagai ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok periode 2017-2022. Pelantikan itu langsung dilakukan oleh wakil ketua bidang Humas dan hubungan antar lembaga PMI Sumatera Barat, Aristo Munandar di Gedung Kubuang XIII, Senin.

Ketua PMI Kota Solok, Yutriscan di Solok mengatakan pihaknya siap mengabdikan diri untuk misi kemanusiaan di kota tersebut. Sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, PMI sangat butuh dukungan dan dorongan dari semua pihak.

"Semoga segala misi dan kegiatan kemanusiaan yang diusung oleh PMI Kota Solok mampu berjalan dengan baik di tengah masyarakat, sehingga bisa menjadi solusi ditengah kebutuhan saat ini," ujarnya.

Ia menyebutkan meski berlatar belakang dunia politik, dirinya tidak akan membawa atau manfaatkan PMI sebagai media politik. Menurutnya, amanah ini akan dijalankan sesuai dengan aturan organisasi dan semangat kemanusiaan PMI.

Untuk itu, sebagai penggiat baru dalam PMI, ia meminta bimbingan, saran dan masukan dari mitra kerja PMI. Sebab, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan PMI kedepannya, sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian mengharapkan ketua PMI dapat menjawab pelbagai tantangan dan persoalan yang ada di tengah masyarakat selama ini, apalagi terkait persoalan pemenuhan kebutuhan akan darah bagi yang membutuhkan.

"Tidak bisa dipungkiri, masyarakat kerap mengeluhkan susahnya untuk mendapatkan bantuan darah ketika menjalani pengobatan di rumah sakit, jadi perlu digalakkan donor darah di tengah masyarakat," ujarnya.

Pemerintah Kota Solok juga berusaha untuk memudahkan kinerja dan mendorong eksistensi PMI. Pada kesempatan itu, Wali Kota juga langsung menyerahkan bantuan mobil operasional untuk memudahkan PMI menjalankan misi kemanusiaannya.

"Insha Allah, kami juga akan membangunkan gedung yang representatif untuk kantor PMI Kota Solok," ujarnya.

Disamping itu, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Irman Yefri Adang mengatakan pengukuhan dan pelantikan pengurus baru PMI Kota Solok merupakan momentum untuk membangkitkan semangat kemanusiaan dan sosial di tengah masyarakat.

Ia mengatakan PMI selalu hadir dalam setiap misi kemanusiaan ketika bencana, musibah dan bentuk aksi kemanusiaan lainnya. Hal ini membuktikan kehadiran PMI sangat dibutuhkan dan memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat.

"Ke depan, perlu kita galakkan semangat kemanusiaan ini baik bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat secara umum untuk ikut membantu sesama," ujarnya. (*)