Laju Barca di Piala Raja Tak Mulus Setelah Ditahan Imbang Celta

id Piala Raja

Laju Barca di Piala Raja Tak Mulus Setelah Ditahan Imbang Celta

Piala Raja Spanyol.

Barcelona, (Antaranews Sumbar) - Juara bertahan Piala Raja Spanyol Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Celta Vigo pada pertandingan leg pertama putaran 16 besar pada Kamis atau Jumat pagi WIB (5/1). Mereka masih harus bekerja keras jika ingin bertahan di kompetisi ini.

Penyerang Barca Jose Arnaiz, yang biasanya bermain untuk tim cadangan, menyambar bola umpan silang mendatar dari Andre Gomez untuk menyelesaikan serangan balik dan membawa Barca unggul pada menit ke-15.

Pemain asal Denmark Pione Sisto menyamakan kedudukan untuk Celta pada menit ke-31. Gol Pione Sisto tercipta dengan memanfaatkan bola pantul setelah upaya Iago Aspas mengenai bagian bawah mistar gawang.

Pemain termahal Barca Ousmane Dembele masuk pada babak kedua untuk mencatatkan penampilan perdananya sejak mengalami cedera otot paha belakang pada September. Dembele nyaris mencetak gol penentu kemenangan, namun tembakan mendatarnya dapat diantisipasi kiper celta Sergio Alvarez.

Barca memiliki dua peluang yang mengenai tiang gawang, melalui tembakan Sergio Busquets dan sepakan Sergio Busquets pada fase akhir pertandingan.

Sedangkan pemain internasional Turki Emre Mor nyaris mencetak gol penentu kemenangan untuk Celta.

Barca gagal untuk memenangi tiga lawatan terakhirnya ke markas Celta, Stadion Balaidos, kalah 3-4 dan 1-4 pada kunjungan-kunjungan terakhirnya di Liga Spanyol.

Pelatih Ernesto Valverde melakukan tujuh perubahan dari tim yang menang 3-0 atas Real Madrid pada pertandingan terakhir mereka. Sementara Celta, yang dilatih mantan asisten pelatih Barca Juan Carlos Unzue, menurunkan kekuatan penuh.

Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Nou Camp pada 11 Januari.

Juara bertahan Liga Spanyol Real Madrid akan mengunjungi markas tim divisi kedua Numancia pada Kamis malam. (*)