Dharmasraya Bertekad Sukseskan Even TdS, Semuanya Harus Terlibat

id #Dharmasaya #TdD

Dharmasraya Bertekad Sukseskan Even TdS, Semuanya Harus Terlibat

Persiapan pelaksaan TdS (cc)



Pulau Punjung (antara sumbar) Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama elemen masyarakat bertekad menyukseskan even Tour de Singkarak (TdS) karena daerah itu menjadi lokasi finish etape III di ajang balap sepeda internasional itu.

Plt Sekda Dharmasraya, Leli Arni, saat dikonfirmasi mengatakan kepada seluruh OPD untuk bekerjasama dan saling berkoordinasi dalam menyuskeskan TdS yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 20 November 2017.

Dalam kegiata itu, diyakini parariderdari berbagai belahan dunia dipastikan akan kembali melintas di Kabupaten Dharmasraya dalam iven TdS yng dimulai pada 18-26 November 2017.

Sebab, pada tahun ini Kabupaten Dharmasraya kembali dipercaya sebagai salah satu daerah pelaksana pada ajang balap sepeda kelas dunia itu.

"Kepanitiaan sudah resmi dibentuk, itu artinya setiap kita sudah diberi tanggungjawab masing-masing. Maka dari itu, jalankanlah setiap tanggung jawab yang diberikan itu dengan baik. Kesuksesan TdS ini menjadi tanggungjawab kita bersama," pungkas Leli.

Tidak hanya itu, Leli Arni juga mengharapkan partisipasi segenap elemen masyarakat Dharmasraya untuk mendukung kelancaran dan suksesnya pelaksanaan TdS di Kabupaten Dharmasraya, yang tinggal hitungan minggu itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Dharmasraya, Sutan Hendri, selaku leading sector dalam kegiatan ini, dalam laporannya memaparkan, pada etape III ini, rute yang akan ditempuh para pebalap mencapai 161 kilometer, dari lokasi start di Muaro Sijunjung.

"Tahun ini, rute untuk etape III bertambah panjang. Jika tahun lalu hanya 130 kilometer, tahun ini mencapai 161 kilometer," ungkap Sutan Hendri.

Dengan bertambahnya rute tersebut, sebut Sutan semakin banyak pula jumlah wilayah yang akan dilalui para pebalap dunia itu di Kabupaten Dharmasraya.

"Jika tahun lalu hanya sampai di Sport Center Koto Padang, tahun ini para pebalap akan melintas hingga ke Sungai Rumbai, sebelum akhirnya finish di Spor Center," tutur Sutan.

Cukup banyak hal yang dibahas dalam kesempatan rapat tersebut, terutama sekali menyangkut teknis pelaksanaan TdS. Mulai dari segi pengamanan, kebersihan, mobilisasi massa, konsumsi dan sejumlah hal lainnya. (***)