Takbiran di Pasaman Barat Diikuti Ribuan umat Muslim

id pawai takbiran

Takbiran di Pasaman Barat Diikuti Ribuan umat Muslim

Bupati Pasaman Barat, Syahiran melepas peserta pawai takbiran Idul Adha 1438 Hijriah di halaman rumah dinas Bupati Pasaman Barat, Kamis (31/8). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Ratusan kendaraan mengikuti pawai takbiran menyambut Idul Adha 1438 Hijriah di Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Kamis malam.

Pawai takbiran itu langsung dilepas oleh Bupati Pasaman Barat, Syahiran didampingi Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto di halaman rumah dinas Bupati Pasaman Barat bersama jajarannya.

Bupati Pasaman Barat, Syahiran menyampaikan Idul Adha 1438 Hijriah hendaklah dilalui bersama dengan rasa suka cita yang mendalam.

Esensi dari Idul Adha sendiri adalah pengrobanan dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

"Semoga pawai takbiran ini dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar. Terpenting sekali dengan momen Idul Adha ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan," ajaknya.

Sementara itu, ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pasaman Barat, Manus Handri menyampaikan bahwa pawai takbiran dilakukan dengan rute perjalanan yang dimulai dari halaman rumah dinas Bupati Pasaman Barat menuju bundaran Simpang Empat.

Setelah itu terus menuju Padang Tujuh-Jalur 32 dan berakhir di depan Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat.

"Besok kita akan laksanakan shalat Idul Adha di halaman kantor Bupati Pasaman Barat. Jika cuaca tidak mengizinkan akan kita alihkan ke Mesjid Agung Pasaman Barat," katanya.

Pelepasan peserta pawai takbiran sendiri turut disaksikan oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Pasaman Barat, Ketua TP. PKK Pasaman Barat, Yun Syahiran, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Pasaman Barat, Sifrowati, Ketua DWP Pasaman Barat, Harnina Manus Handri dan segenap jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).(*)