Misbakhun Harapkan Kunjungan Raja Salman Tingkatkan Investasi

id Muhammad Misbakhun

Misbakhun Harapkan Kunjungan Raja Salman Tingkatkan Investasi

Muhammad Misbakhun. (Antara Foto)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Anggota Komisi XI DPR RI Mukhammad Misbakhun berharap kunjungan Raja Arab Saudi Raja Salman ke Indonesia dapat meningkatkan investasi langsung dari Arab Saudi ke

Indonesia.

"Investasi langsung dari Arab Saudi di Indonesia masih sangat minim, sehingga kunjungan Raja Salman ke Indonesia diharapkan dapat meningkatkan investasi," kata Mukhammad Misbakhun di Gedung

MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

Menurut Misbakhun, banyak sektor ekonomi yang dapat menjadi lahan investasi bagi investor langsung dari Arab Saudi, yaitu sektor hulu-hilir minyak dan gas bumi, pariwisata, infrastruktur, maupun sektor keuangan dan properti.

Sektor ekonomi tersebut, kata Misbakhun, sejalan dengan visi Nawacita Presiden Joko Widodo yang ingin memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Indonesia, sehingga kebutuhan investasi asing dalam jumlah besar dari Arab Saudi sangat dibutuhkan menyusul keterbatasan anggaran negara.

"Kalau sektor-sektor yang saya sebutkan tadi dimasuki investasi dalam jumlah besar dari Arab Saudi, pasti akan berdampak signifikan menggerakkan pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Misbakhun.

Terkait dengan penawaran proyek "Grass Root Refinery (GRR) Bontang yang dilakukan Indonesia pada Rabu, (28/2) besok, di satu sisi Pertamina sedang mencari mitra strategis untuk pembangunan GRR Bontang. (*)