SSB Semen Padang Siap Ikuti Final Danone

id sepak bola

SSB Semen Padang Siap Ikuti Final Danone

Ilustrasi bola.

Padang, (Antara Sumbar) - Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Semen Padang, yang akan mewakili Sumatera Barat bersama sejumlah tim lainnya, siap mengikuti final regional Danone Nations Cup (DNC) 2017 di Palembang, Sumatera Selatan, pada 7-8 Januari 2017.

"Kami berharap para pemain dapat bermain dengan baik dan sportif serta membawa pulang piala ke Sumatera Barat," kata Direktur Teknik Semen Padang FC Iskandar Z Lubis saat melepas pemain secara resmi di Padang, Rabu.

Menurutnya, para pemain yang juga duta olahraga dan akan membawa harum nama daerah di tingkat nasional itu akan terdiri atas 12 pemain dua pelatih dan dua ofisial.

"Kami sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih SSB Semen Padang sehingga mampu lolos ke tingkat regional. Namun kami juga berharap prestasi ini tidak sampai di sini saja tetapi bisa lolos ke tingkat nasional dan bahkan mewakili Indonesia ke tingkat Internasional," ujarnya.

Ia juga mengatakan para pemain SSB tersebut adalah aset berharga dunia olahraga Sumatera Barat karena untuk menjadikan pemain yang profesional. Jenjang yang diikuti saat ini merupakan sarana yang tepat, selain untuk berprestasi juga untuk menjadikan generasi muda melakukan hal yang positif.

Kedua belas pemain SSB Semen Padang tersebut adalah Muhammad Toni, Muhammad Daffa Khuzaimah, Felix Ebertha Asyakima, Agsha Alghani, Hafidzs Martillah, Muhammad Romy Falerino, Vaiz Dwi Mulya, Ahmad Maulan Abdan Syakuro, Dirli Ramadhani Suhendra, Eagle Fransdinata, Muhammad Reyhan Akbar dan Budiawan serta dua pelatih, Ari Adam dan Mulya Andri, serta Manajer Rony Asrico Putra.

Sementara itu, Manajer SSB Semen Padang Masykur Rauf mengatakan, melajunya SSB Semen Padang merupakan suatu prestasi yang membanggakan setelah absen berlaga ke tingkat regional selama 10 tahun.

Menurutnya, langkah yang dilalui tersebut merupakan awal menuju ke tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu menuju level internasional yaitu ajang Danone Nations Cup yang akan berlangsung di Amerika Serikat.

"Terakhir kali kami melaju ke tingkat regional itu 10 tahun yang lalu. Sekarang saatnya kembali mencoba dan berharap bisa melaju ke tingkat nasional dan internasional," ungkap mantan kapten tim Semen Padang FC itu.

Selama di Palembang, para pemain SSB Semen Padang itu akan menginap di Wisma Atlet Palembang bersama dengan SSB lainnya yang mengikuti final regional Sumatera.

Selain didampingi pelatih dan ofisial, para pemain juga didampingi orang tua masing-masing yang ikut bersama rombongan ke Palembang. (*)