Canon Pasarkan Printer Hemat Tinta di Sumbar

id printer canon

Canon Pasarkan Printer Hemat Tinta di Sumbar

G1000, Salah satu produk terbaru canon yang dipasarkan di Padang, Sumatera Barat. (Istimewa)

Padang, (Antara Sumbar) - Produsen Printer Canon memasarkan produk printer terbarunya di Padang yang diberi nama G-Series dimana mesin pencetak tersebut dapat mencetak hingga 6000 lembar tanpa henti.

"Sebenarnya produk ini sudah masuk ke Jakarta pada Februari lalu, namun untuk mencapai pasar di daerah membutuhkan waktu yang lumayan," kata Customer Support Excecutif Canon Division, Yordan Aqsha di Padang, Senin.

Keunggulan yang paling menjadi perhatian konsumen, kata Yordan, adalah produk tersebut dapat mencetak teks hitam-putih sebanyak 6000 lembar, dan 7000 lembar untuk warna.

G-Series ini, sebutnya terdiri dari tiga produk, yakni G1000 yang hanya bisa untuk mencetak atau print.

Kemudian, G2000 keunggulannya, tambahnya yakni bisa scan, mengopi, dan print sehingga dapat memudahkan pekerjaan dari pengguna.

"Yang ketiga yaitu G3000 yang lebih canggih, dimana bisa scan, mengopi, prin, dan dilengkapi wifi, jadi pengguna produk ini tidak harus menyambungkan dengan usb lagi," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengemukakan bahwa perusahaannya siap dengan permasalahan setelah penjualan, seperti kerusakan dari pabrik dan kesalahan-kesalahan bawaan lainnya.

Ia menyebutkan untuk service center dari Canon berada di Jalan Proklamator Nomor 51, Padang yang akan melayani konsumen dan memberikan servise gratis jika masih dalam waktu garansi dengan catatan memiliki kartu garansi.

Sementara itu, Kepala PT. Datascrip Cabang Penjualan Padang sebagai Authorized Distributor Canon, Syahriwal mengatakan harga dari printer G1000 adalah Rp1.775.000.

Kemudian untuk G2000 dijual dengan harga Rp2.190.000 dan G3000 dijual 2.775.000. (*)