YJI Adakan Lomba Penulisan Blog Kesehatan Jantung

id yayasan jantung sehat, lomba, menulis

Jakarta, (Antara Sumbar) - Yayasan Jantung Indonesia mengadakan lomba penulisan bagi para blogger mengenai kesehatan jantung untuk merayakan HUT lembaga tersebut yang ke-35.

"Untuk temanya ialah 'Gaya Hidup Sehat, Untuk Jantung Sehat'," ujar Ketua Umum YJI Syahlina Zuhal dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan, syarat lomba penulisan blog tersebut antara lain tulisan berupa opini, tren, karya liputan, atau ajakan seputar gaya hiudp sehat yang bertujuan menjadikan jantung sehat.

Tulisan harus dimuat pada blog yang telah berusia minimal satu tahun dengan masa penulisan mulai tanggal 5 Juli hingga 27 September 2016.

Panjang tulisan sekitar 500 sampai dengan 800 kata, dan penulis harus mengikuti atau "like" akun media sosial YJI di YayasanJantungIndonesia untuk Facebook dan @jantungID untuk Twitter.

"Selain itu, penulis juga harus bergabung untuk membuat blog di Indonesiana dengan alamat web Indonesiana.tempo.co," kata Syahlina menambahkan.

Setelah memuat tulisan di blog pribadi, penulis juga wajib mengunggah tulisannya di blog Indonesiana dengan menyertakan tautannya di akun pribadi Facebook dan Twitter, dengan "mention" ke akun media sosial YJI yang telah disebutkan di atas.

Selanjutnya, tulisan teresebut juga harus dikirimkan ke alamat email humas@inaheart.or.id untuk dilakukan penilaian oleh pihak juri.

Proses penjurian akan dilakukan pada tanggal 28 September 2016 dan sebanyak 25 finalis akan diumumkan melalui website dan akun Yayasan Jantung Indonesia pada bulan Oktober 2016.

"Untuk pemenangnya akan diumumkan pada saat perayaan HUT Yayasan Jantung Indonesia tanggal 9 November 2016," pungkas Syahlina.

Dalam lomba tersebut, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp10.000.000, juara ke-2 Rp7.500.000, juara ke-3 Rp5.000.000, juara harapan pertama Rp2.000.000, dan harapan ke-2 Rp1.500.000.

Masing-masing pemenang juga akan mendapatkan hadiah tambahan dari sponsor, serta bagi juara favorit akan mendapatkan hadiah sebesar Rp3.000.000. (*)