Wapres Melayat Ke Rumah Keluarga Adi Sasono

id Wapres Ri

Wapres Melayat Ke Rumah Keluarga Adi Sasono

Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Antara) ()

Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla melayat ke rumah keluarga mantan Menteri Koperasi dan UKM Adi Sasono di Jalan Swakarya Bawah Nomor 1-D, Kompleks DDN I Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu.

Saat melayat ke rumah duka tersebut, Kalla didampingi Ketua DPD Irman Gusman, Ketua ICMI Jafar Hafsah, Ketua Umum DPP.PPP Romahurmuzi, akademisi Arief Rachman, dan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Masdar Farid Mas'udi.

Wapres mengaku bersahabat dengan almarhmum saat masih duduk di bangku perguruan tinggi pada era 1960-an.

Ia menilai jasa-jasa almarhum dalam memperjuangkan ekonomi kerakyatan sangat besar bagi bangsa dan negara.

"Beliau konsisten sejak awal memperjuangkan ekonomi kerakyatan dan koperasi di Indonesia," ujar Kalla.

Adi Sasono meninggal dunia dalam usia 73 tahun setelah menjalani perawatan akibat kanker hati di RS Mayapada, Jakarta, Sabtu (13/8) pukul 17.20 WIB.

Pria kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah, pada 16 Februari 1943 itu menyelesaikan pendidikan Teknik Sipil di Institut Teknologi Bandung dan kemudian lebih dikenal sebagai tokoh LSM dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lain.

Adi juga tercatat aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), Pelajar Islam Indonesia (PII), dan ICMI dengan pernah menjadi Sekretaris Umum pada era 1990-an. (*)