PSTI Agam Gelar Kejurda Seleksi Atlet

id Takraw, Kejurda, Agam

PSTI Agam Gelar Kejurda Seleksi Atlet

Ilustrasi - Pesepak takraw putri Indonesia Mala Endasari (kanan) menahan bola yang dilancarkan pemain Thailand, Suphawadi Wongkhamchan (kiri) pada pertandingan final nomer double putri Sepak Takraw Asean University Games di GOR Ranau Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (14/12/2014). Indonesia hanya mampu meraih perak usai dikalahkan Thailand 13-21,14-21. (ANTARA FOTO/Feny Selly/Asf/mes/14.)

Lubuk Basung, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, bakal mengelar kejuaraan daerah (Kejurda) antarklub di daerah itu untuk mencari atlet berbakat.

"Kejurda ini akan kami gelar di Gelangang Olahraga (Gor) Rang Agam Lubuk Basung pada pertengahan Juli 2016," kata Ketua PSTI Agam Ali Fuadi di Lubuk Basung, Rabu.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan persiapan dan mendata klub sepak takraw yang ada di 16 kecamatan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat jumlah club sudah didapat," ujarnya yang juga anggota DPRD Agam.

Ia menambahkan, Kejurda yang diadakan ini dalam rangka untuk mencari atlet sepak takraw berbakat di Agam.

Selain itu sebagai ajang seleksi untuk mencari atlet yang akan memperkuat Agam pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Padang pada Desember 2016.

"Dengan cara ini, kami menargetkan sepak takraw Agam meraih dua medali emas nantinya," lanjutnya.

Pelatih Sepak Takraw Agam, Henriko Zandra menambahkan, pihaknya akan memangil atlet yang memperkuat kabupaten dan kota lain saat Porprov XIII di Kabupaten Dharmasraya pada 2014 untuk mencapai target ini.

Pada Porprov XIII seluruh atlet putra Agam memperkuat daerah lain.

Sementara atlet sepak takraw putri Agam, meraih satu medali perak dan satu medali perunggu.

"Kami akan memangil seluruhnya untuk memperkuat Agam," katanya. (*)