Wali Kota Padang Panjang Terpilih Ketua Formatur KONI

id Walikota, Padangpanjang, Hendri Arnis

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Hendri Arnis akhirnya terpilih menjadi ketua formatur Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setelah melalui Musyawarah Olahraga Kota luar biasa (Musorkotlub) tingkat kota itu.

"Pak wali terpilih menjadi ketua formatur," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Porbudpar) Padang Panjang, Sri Syahwitri di Padang Panjang, Kamis.

Pemilihan ketua formatur itu katanya, dalam Musorkotlub tidak ada yang mau mencalonkan diri menjadi ketua KONI periode 2016 hingga 2020.

"Tidak ada yang mau mencalonkan diri dari cabang olahraga yang ada di Padang Panjang," tambahnya.

Wali Kota Padang Panjang terpilih sebagai ketua tim formatur memiliki empat orang anggota yang nantinya akan memilih ketua KONI defenitif.

"Ke empat anggota formatur itu Arkes Refagus, Dafinos, Dedi, Batlimus. Mereka diberi tanggungjawab untuk memilih ketua KONI periode 2016 hingga 2020," ujarnya.

Sebelumnya, jadwal Musorkotlub itu ditetapkan setelah adanya rapat tim karateker KONI yang difasilitasi oleh Porbudpar setempat.

Ia mengatakan, kepada carateker yang ditunjuk itu, KONI Sumbar memberikan tugas untuk menyelenggarakan tugas harian KONI Padang Panjang dan menyiapkan penyelenggaraan Musorkotlub.

Mereka yang jadi carateker itu adalah, Ketua Fazril Ale, Sekretaris Drs. Batlimus dan Bendahara Darmansyah serta sejumlah anggota, Harrialdi, Yunelson, Fendri Munandar, Dasril Djamin, Budi Kurniswan dan Doni S Osmon.

Sebelum pelaksanaan pemilihan ketua tim carateker terlebih dahulu membentuk panitia pelaksanaan Musorkotlub.

Masyarakat Padang Panjang, Dasril berharap tim formatur bisa memilih ketua KONI defenitif yang bisa menjalankan tugas dnegan baik.

"Mudah-mudahan Padang Panjang bisa ikut Pekan Olahraga Provinsi yang dilaksanakan tahun ini dengan terbentuknya kepengurusan KONI yang baru," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar