Pasar Tradisional Padang Panjang Segera Dibangun

id PASAR SEGERA DIBANGUN

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis menegaskan pembangunan pasar tradisional setempat akan dimulai April 2016 setelah beberapa tahapan yang dilalui selesai.

"Kami akan mulai melaksanakan pembangunan pasar Padang Panjang sekitar pertengahn April," kata dia di Padang Panjang, Selasa.

Pembangunan pasar itu akan dilaksanakan setelah melalui beberapa persyaratan sebagaimana layaknya sebuah pasar, sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari.

Pembangunan pasar yang akan menelan dana sebesar Rp120 miliar itu dilakukan secara bertahap dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Untuk tahap awal kami akan menggunakan dana APBD sebesar Rp70 miliar, selanjutnya dialokasikan pada tahun berikutnya," katanya.

Setelah pasar tradisional Padang Panjang dikosongkan dari para pedagang, barulah dilaksanakan pembangunannya secara bertahap oleh rekanan.

"Maket pasar yang akan dibangun itu sudah ada, setelah itu baru dilaksanakan tender oleh unit layanan pengadaan (ULP)," katanya. (adv)