Anggota DPR Rapat Dengar Pendapat dengan FKPPI

id Rapat Dengar Pendapat

Painan, (Antara) - Anggota DPR RI Darizal Basir mengadakan rapat dengar pendapat dengan anggota Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI) se Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0311 Painan, Pesisir Selatan.

"Hingga kini, posisi Partai Demokrat di DPR RI tetap sebagai penyeimbang karena tidak tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) atau Koalisi Merah Putih (KMP). Meskidemikian Partai Demokrat tetap mendukung setiap program dan kebijakan pemerintah yang pro rakyat, " katanya di Painan, Senin.

Begitu juga sebaliknya, Partai Demokrat akan tetap mengkritisi program dan kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Kemudian mengkritisi dan memastikan kebijakan serta program pemerintah tepat sasaran dan realistis serta menyerap dan mendegar aspirasi masyarakat, sekaligus memperjuangkannya, sering turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat dan sebagainya.

Sesuai dengan pesan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bahwa prioritas APBN hendaknya diarahkan untuk menghadapi tantangan ekonomi yang semakin berat.

Ia mengatakan, Bangsa Indonesia semakin hari semakin jauh dari jati dirinya. Selama ini bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang penuh dengan nilai-nilai kesopanan, penuh kasih sayang dan memiliki jalinan persaudaraan satu dengan lainnya yang sangat erat. Kini, nilai-nilai tersebut sudah mulai memudar.

Selaku lembaga legislatif maka DPR RI terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai tersebut, salah satunya dengan menyosialisasikan empat Pilar MPR RI yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan itu menjadi tujuan yang sangat peting sebagai bagian sosialisasi dari nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat lebih memahami dan menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan.

Pemahanan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar itu harus selalu ditumbuhkembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan bangsa yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

Selain Ketua Umum FKPPI Pesisir Selatan Aprinal Tanjung, kegiatan itu juga dihadiri oleh sebanyak 120 orang anggota FKPPI dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Ketua Umum FKPPI Pesisir Selatan Aprinal Tanjung mengatakan, kegiatan itu sangat penting untuk memberitahukan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar lebih dapat dipahami dan menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan.

Sebagai Rakyat Indonesia, masyarakat tidak boleh lupa bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia. (*)