Bupati Agam Beri Bingkisan Petugas Poskotis

id Bupati, Agam, Beri, Bingkisan, Petugas, Poskotis

Lubuk Basung, (AntaraSumbar) - Bupati Agam, Sumatera Barat, Indra Catri, memantau enam pos komando taktis (Poskotis) pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri 1436 Hijriyah di daerah itu serta memberikan bingkisan kepada petugas, Selasa .

Saat peninjauan, Indra Catri didampingi Kepala Kejari Lubuk Basung Setyo Pranoto, Wakapolres Agam Kompol Suhadi, Kapolres Bukittinggi AKBP Amirjan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Agam Maryuni dan lainnya.

Indra Catri juga menyerahkan bingkisan untuk petugas di enam Poskotis, yakni Simpang Gudang Kecamatan Lubuk Basung, Muko-muko Kecamatan Tanjung Raya, Kelok 32 Kecamatan Matur, Padang Lua Kecamatan Banuhampu, Simpang Koto Alam Kecamatan Ampek Angkek dan Simpang Baso Kecamatan Baso.

"Di dalam bingkisan ini berisikan sirup, roti, makanan ringan dan lainnya yang berguna untuk kebutuhan para petugas selama bertugas," katanya.

Ia mengimbau kepada petugas untuk menjaga kesehatan, kekompakan sesama petugas dan lainnya, agar selama bertugas tercipta hubungan harmoni.

Sementara bagi pemudik, diminta agar meningkatkan kewaspadaan selama mengemudi dan tidak kebut-kebutan.

Kepada pengemudi angkutan umum, Bupati berharap agar melayani penumpang dengan baik dan tertib selama mengemudi, sehingga tidak ada insiden atau kecelakaan nantinya.

Ia juga meminta pemudik yang meninggalkan rumah memastikan kompor dan elektronik mati saat meninggalkan rumah sehingga tidak terjadi kebakaran. "Ini harus diperhatikan dan salah satu mencegah kebakaran,," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bukittinggi AKBP Amirjan menambahkan, puncak arus mudik diperkirakan terjadi H-3 Lebaran. Kemungkinan terjadi kemacetan, karena jalur ini merupakan penghubung antara Sumbar dengan Riau, Sumatara Utara dan lainnya.

Untuk mengatasi ini, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Agam untuk menyiapkan jalur alternatif di Kecamatan Ampke Koto, Ampek Angkek dan lainnya.

"Jalur alternatif ini kita lengkapi petunjuk arah, agar pengendara tidak kebingungan melewati jalan itu," katanya. (*)