EE Mangindaan : Formatur Demokrat Bisa Jadi Sekjen

id Demokrat

Jakarta, (Antara) - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan mengatakan anggota tim formatur kepengurusan partainya bisa saja ditunjuk menjadi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya anggota tim formatur juga. Dan memang bisa saja anggota tim formatur jadi sekjen. Formatur itu kan jelas adalah orang yang berpengalaman, yang punya ikatan batin dengan partai sejak lama," kata Mangindaan dijumpai di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Mangindaan mengatakan pasca-dibentuk dalam Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, hingga saat ini tim formatur kepengurusan Partai Demokrat yang berjumlah sembilan orang dan diketuai SBY, belum melakukan rapat untuk menyusun kepengurusan partai.

Meskipun demikian Mangindaan memastikan pembentukan format kepengurusan tidak membutuhkan waktu lama, sehingga dapat segera selesai.

"Rapat itu kan dua-tiga hari bisa langsung memutuskan, tidak lama. Yang jelas soal sekjen diserahkan ke ketua umum dan kriterianya tentu sama saja dengan sekjen di partai lain," ujar dia. (*)