Dukungan Masyarakat

id Dukungan Masyarakat

Berbagai dukungan dari masyarakat terus mengalir, Bupati Pasaman (Incumben) Benny Utama, pernyataan sikap dan dukungan itu datang dari berbagai tokoh masyarakat Rao disaat Bupati Pasaman ini menghadiri sertijab Camat Rao, dari pejabat lama Kaharuddin Sos ke pejabat baru Awaluddin SH, Kamis (25/2), bertempat di Medan Nan Bapaneh setempat. Ratusan masyarakat Rao hadir pada acara itu.

Tanpa komando serta aba-aba, ratusan warga yang hadir diacara itu juga secara serentak berteriak setuju. Dinilai berhasil memimpin Pasaman, serta mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi alasan dukungan itu padanya.

Salah satu tokoh masyarakat Rao, Hasan Basri Dt Rangkayo Bosar menyampaikan, agar masyarakat Rao bersama-sama mendukung kembali pencalonan Benny Utama sebagai kandidat Bupati Pasaman periode mendatang.

"Apa salahnya, jika kita semua mendukung kembali bapak Benny Utama maju memimpin Pasaman periode berikutnya, karena sudah teruji dan terbukti," ujarnya.

Seruan ketua KAN Nagari Tarung-Tarung ini sontak dibalas setuju dari seluruh warga yang hadir.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan selamat bertugas untuk camat baru (Awaluddin). Kepada pejabat lama, ia berharap dapat sukses mengemban tugas ditempat baru.

Datuk ini juga meminta, agar camat yang baru dapat berkoordinasi bersama tokoh masyarakat, untuk membawa kemajuan bagi masyarakat Rao.

Syamsiruddin, tokoh masyarakat Rao mengatakan, sudah saatnya masyarakat seantero Pasaman juga menyatakan sikap yang sama dengan masyarakat Rao, dukung kembali Benny Utama sebagai bupati pada Pemilukada nanti.

"Maju pesatnya pembangunan sudah sama-sama kita rasakan, dimana lagi celanya coba? Sentuhan pembangunan sudah merambah dan merata diseluruh pelosok jorong hingga nagari," katanya.

Wali Nnagari Padang Mentinggi Syamsu Thabri mengatakan, menyampaikan apresiasinya atas gelontoran dana serta program pembangunan untuk masyarakatnya di nagari itu.

Dikatakan, Nagari itu dulunya tertinggal dari sisi pembangunan. Namun, kini, akibat ragam kue pembangunan dari Pemkab Pasaman nagari itu semakin bersinar.

"Dan warga semua tahu, yang membuat semua ini jadi seperti sekarang karena kepemimpinannya. Beliau, bisa membagi kue itu sesuai porsi dan peruntukan. Ia tipe pemimpin yang jenius bagi kami," ujarnya. (eko)