Berbagai Kegiatan Memeriahkan HUT Kabupaten Solok

id Berbagai Kegiatan Memeriahkan HUT Kabupaten Solok

Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Solok Sumatera Barat yang ke 101, baik kegiatan itu bersifat seromonail maunpun untuk mpeningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya Komando Resort Militer 032 Wirabraja menlaksanakan offroad dalam rangka memeriahkan Haru Ulang Tahun Kabupaten Solok Sumatera Barat yang ke 101.

Komando Resort Militer 032 Wirabraja, Kol. Inf. Ainurahman saat pembukaan acara tersebut Jumat (28/2) mengatakan Offroad bukan hanya sekedar hobby, namun para pecintanya juga melaksanakan berbagai macam kegiatan sosial lainnya seperti menanam pohon.

"Para offroader akan menanam pohon sebagai bukti cinta dan menjaga alam sekitar," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, ivent serupa telah dilakukan berturut dari lima tahun sebelumnya, dan tahun 2014 adalah kali yang kelima.

Sementara Wakil Bupati Solok, Desra Ediwan Anantanur mengharapkan kepada para peserta ataupun pecinta offroad kegiatan ini jangan hanya untuk memuaskan hobby, namun juga untuk menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas.

"Terima kasih kepada Dandim 0309 Solok dan panitia pelaksana yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT daerah ini," katanya.

Menurutnya ivent yang digagas tersebut sudah cukup sukses, ini ditandai dengan sudah dilaksanakan untuk kelima kali nya di Kabupaten Solok.

Kegiatan offroad tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 Februari s/d 2 Maret 2014 yang berlokasi di Arosuka dan dilingkungan Polres Solok. Adapun kegiatan ini akan diikuti sebanyak 90 peserta dari 7 daerah seperti Jakarta, Palembang, Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Wabup berharap dengan adanya ivent ini memberikan manfaat kepada pariwisata Kabupaten Solok kepada dunia luar sehingga lebih dikenal dan bisa menjadi tujuan utama dari para wisatawan.

Selain Wabup Solok dan Danrem 032 Wirabraja Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengda IOF Sumbar, Arif Budiman, Kapolres Solok, AKBP Tommy Bambang Irawan, Kapolresta Solok, AKBP Guntur Hindarsyah, Dandim 0309 Solokdan Kepala SKPD di likungan Kabupaten Solok.

Sementara itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Solok melakukan jalan santai mengelilingi kebun teh (teawalk) yang ada bumi markisah itu. Selainj untuk berolahraga, kegiatan itu juga untuk memenikmati sejuknya hawa kebun teh, dan mewujudkan kecintaan terhadap alam sekitar. (***)