DMC DD Bagi Ribuan Masker

id DMC DD Bagi Ribuan Masker

KARO Guna mengantisipasi dampak yang lebih buruk dari letusan Gunung Sinabung, Relawan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa langsung membagikan ribuan masker kepada warga di wilayah Brastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Masker yang kami bagikan ada ribuan. Hal ini kami lakukan agar masyarakat terhindar dari dampak langsung letusan Gunung Sinabung. Selain itu, DMC DD juga telah mensiagakan bersama dengan sejumlah relawan guna membantu para pengungsi, kata M. Syaiban, Koordinator Tanggap Darurat Erupsi Gunung Sinabung DMC DD di Kaban Jahe, Selasa (26/11).

Menurutnya, abu vulkanik letusan dari Gunung Siabnung berpotensi menyebabkan penyakit gangguan pada pernapasan seperti Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Oleh sebab itu, langsung diantisipasi dengan membagikan masker. Dan kami berharap agar warga harus melindungi diri mereka dan menghindari abu vulkanik, terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa relawan juga tetap disiagakan di sekitar lokasi bahaya untuk membantu warga. Seluruh relawan tetap disiagakan guna mengantisipasi letusan Gunung Sinabung. Jika saat ini abu vulkanik letusan Gunung Sinabung menyebar hingga Kota Medan maka para relawan kita arahkan ke sana untuk turut membantu membagikan masker. (rjo/gie)