KPU Laksanakan Debat Kandidat Pilkada 25-26 Oktober

id KPU Laksanakan Debat Kandidat Pilkada 25-26 Oktober

KPU Laksanakan Debat Kandidat Pilkada 25-26 Oktober

Padang, 23/10 (Antara)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang akan melaksanakan debat kandidat pemilihan kepala daerah (pilkada) wali kota dan wakil wali kota 2013 pada 25 dan 26 Oktober.

Debat dilaksanakan sebanyak dua kali dimana pada 25 Oktober akan dilaksanakan di Pangeran Hotel yang disiarkan langsung oleh TVRI Sumbar dan 26 Oktober disiarkan Radio Classy FM, kata Koordinator Divisi Teknis KPU Padang M Sjahbana Sjam di Padang, Rabu.

Menurutnya, untuk debat yang disiarkan langsung melalui TVRI Sumbar terdiri atas tiga sesi yaitu pemaparan visi,misi, program, tanya jawab oleh panelis dan debat antar kandidat yang akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

KPU mengalokasikan waktu sekitar dua jam dan akan diatur dengan ketat mengingat jumlah pasangan yang menjadi peserta cukup banyak mencapai 10 kandidat, kata dia.

Saat ini KPU tengah menjajaki sejumlah nama yang dinilai tepat menjadi panelis yang akan diambil dari kalangan akademisi.

Sementara, untuk debat kandidat pada 26 Oktober akan disiarkan langsung melalui radio Classy FM pada pukul 19.30 WIB dimana saat ini untuk tempat saat ini masih dalam penjajakan.

Pilkada kota Padang akan dilaksanakan pada 30 Oktober diikuti 10 pasang kandidat terdiri atas tujuh pasang kandidat perseorangan dan tiga pasang dari partai politik.

10 Pasang kandidat tersebut yaitu Mahyeldi-Emzalmi diusung PKS dan PPP, Emma Yohanna-Wahyu Iramana Putra diusung Golkar dan PBB, Mohammad Ichlas El Qudsi-Januardi Sumka diusung Partai Demokrat, PAN dan koalisi partai non parlemen

Kemudian dari jalur perseorangan Maigus Nasir -Armalis, Syamsuar Syam-Mawardi Nur, Kandris Asrin-Indra Dwipa, Indra Jaya -Yefri Hendri Darmi, Desri Ayunda-James Helyward, Ibrahim- Nardi Gusman dan Asnawi Bahar-Surya Budhi.