Padang (ANTARA) -
Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham RI di Sumatra Barat (Sumbar) terus bergulir hingga Jumat (25/10).
 
Berdasarkan catatan, peserta yang sudah mengikuti ujian SKD di Sumbar sebanyak 10.145 orang terhitung dari Sabtu (19/10) hingga Kamis (24/10).
 
"Hingga hari ke enam yaitu Kamis, jumlah peserta yang telah mengikuti ujian SKD di Sumbar sebanyak 10.145 orang," kata Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sumbar Ramelan Suprihadi di Padang, Jumat.
 
Ia mengatakan berdasarkan evaluasi yang dilakukan pihaknya, ujian SKD di Sumbar sejauh ini berlangsung dengan aman dan lancar.
 
Baim itu dari sisi proses registrasi dan pendaftaran yang dilakukan oleh panitia daerah, hingga dukungan teknis seperti jaringan, listrik, dan peralatan ujian.
 
"Semuanya dalam kondisi aman tanpa gangguan, sehingga ujian SKD bisa dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah dibuat," jelasnya.
 
Ramelan yang merupakan Ketua Panitia Daerah CPNS Kemenkumham wilayah Sumbar menceritakan tugas selama enam hari ke belakang memang menguras tenaga dan pikiran.
 
Karena setiap harinya tim panitia daerah harus mengakomodir empat sesi ujian dengan jumlah peserta lebih dari 1.200 orang.
 
Selain mengawal proses pendaftaran dan registrasi, tim juga bekerja ekstra menjaga tas serta barang-barang milik peserta.
 
Namun demikian, lanjut Ramelan, pihaknya masih terus semangat untuk mengawal pelaksanaan SKD hingga hari terakhir pada 31 Oktober.
 
Pekerjaan bisa dikatakan sudah memasuki setengah jalan karena jumlah total peserta SKD di Sumbar sebanyak 23.000 orang.
 
"Kami akan mengawalnya sampai akhir, masih terus semangat meskipun menguras tenaga dan pikiran," jelasnya.
 
Ujian SKD bagi CPNS Kemenkumham di Sumbar digelar di Kampus UPI-YPTK Padang sejak Sabtu (19/10).
 
Penyelenggaraan ujian dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sumbar dengan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta menggandeng Ombudsman.

Pewarta : Fathul Abdi
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024