Solok (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solok, Sumatera Barat menggelar bimbingan teknis guna menyosialisasikan strategi pembelajaran serta manajemen kelas yang kreatif dan inovatif bagi tenaga pendidik di Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF-SKB) Kota Solok.

Kepala Disdik Kota Solok Irsyad di Solok, Kamis, mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik dalam mengelola kelas dengan pendekatan yang lebih inovatif.

"Untuk itu kami menyelenggarakan bimbingan teknis tentang strategi manajemen kelas yang efektif dan inovatif bagi tenaga pendidik di SPNF-SKB Kota Solok," katanya.

Irsyad juga menyampaikan pentingnya penerapan strategi manajemen kelas yang tepat untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menyenangkan.

"Kegiatan bimtek ini diselenggarakan selama tiga hari mulai 23 Oktober 2024," ujar dia.

Menurut dia manajemen kelas yang efektif adalah salah satu kunci keberhasilan dalam proses pembelajaran.

Dengan pendekatan yang inovatif, tentu bisa mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan memastikan setiap peserta didik mendapatkan pengalaman belajar yang optimal.

"Diharapkan kepada pendidik di sekolah nonformal agar dapat merangkul, lebih memberi perhatian, dan kemas pembelajaran yang betul-betul menyenangkan bagi mereka," ucap Irsyad.

Di samping itu, Kepala SPNF SKB Kota Solok Zufrizil menegaskan pentingnya kolaborasi antarpendidik dalam penerapan strategi yang dibahas selama bimtek ini.

"Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk saling berbagi dan memperkaya wawasan kita dalam hal pengelolaan kelas. Inovasi dalam metode pengajaran sangat diperlukan agar kita bisa lebih adaptif terhadap tantangan zaman," ujarnya.


Pewarta : Rahmatul Laila
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024