Solok (ANTARA) - Wali Kota (Wako) Solok Zul Elfian Umar mengapresiasi sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) setempat yang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional maupun tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Orang nomor satu di Kota Solok itu, Minggu merasa bangga atas prestasi yang telah berhasil ditorehkan oleh sejumlah OPD di lingkup pemerintah Kota Solok.

Adapun penghargaan yang diraih, yaitu Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional diberikan kepada Kota Solok sebagai 10 Besar dengan kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah tingkat Kota dalam Penyelenggaraan Pembangunan Daerah 2024.

Piagam Penghargaan UHC Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI diberikan kepada Kota Solok sebagai pemerintah daerah dengan Kategori Madya dalam Pencapaian Universal Health Coverage.

Kemudian, piagam penghargaan dari Poetra Sampoerna Foundation Kepada Pemerintah Kota Solok Provinsi Sumatera Barat sebagai Kota yang menginspirasi di bidang pendidikan, mendukung upaya peningkatan pendidikan di Kota Solok, Sumatera Barat.

Selanjutnya, Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 Kategori Tingkat Kota Provinsi Sumatera Barat diberikan kepada Kota Solok oleh Gubernur Sumatera Barat Sebagai Terbaik 1.

Terakhir Piagam Penghargaan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Kepada Kota Solok sebagai Juara 1 Lomba Masak Serba ikan (Menu Balita) Tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 dan Peringatan Hari Makan Ikan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, ia menyatakan rasa syukurnya bahwa penghargaan itu merupakan pengakuan atas upaya keras dan dedikasi semua pihak dan keterlibatan penuh masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk mewujudkan capaian ini sehingga Kota Solok meraih banyak penghargaan," ucap dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada aparatur pemerintah daerah, serta seluruh masyarakat Kota Solok yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai program sehingga meraih banyak penghargaan di daerah itu.

Menurut Zul, penghargaan tersebut bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari komitmen yang lebih besar.

“Oleh karena itu, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk sektor swasta dan komunitas, untuk terus bersinergi dalam mendukung program pemerintahan yang ada,” ucap dia.

 

Pewarta : Rahmatul Laila
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024