Bukittinggi (ANTARA) - Komitmen meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui berbagai program edukasi termasuk kepada civitas akademika terus dilakukan BNI.

Kelompok ini menjadi segmen prioritas dalam penerapan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025. 

Kali ini, BNI menggelar edukasi pada 150 pelaku UMKM binaan Pemkot Bukittinggi, Sumbar, acara ini di selenggarakan di Stasiun Lambuang Bukittinggi.

Kegiatan ini bertujuan agar pelaku UMKM lebih memahami produk dan layanan perbankan, mengetahui manfaatnya, serta mengantisipasi risiko finansial yang mungkin muncul. 

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar Roni Nazra,S.E.,M.M.,C.A mengatakan, inisiatif BNI memberikan edukasi keuangan pada generasi muda.

 ‘’Hal ini selaras dengan tujuan program Gencarkan yang bertujuan meningkatkan sinergi antar-pemangku kepentingan dalam mewujudkan masyarakat cerdas secara finansial,’’ ujarnya.

CEO BNI Wilayah 02 Khairul Salam mengatakan,  bentuk komitmen perusahaan dalam menyediakan kemudahan transaksi bagi nasabah melalui berbagai solusi keuangan, serta memperluas dan mengembangkan ekosistem kampus.

 ‘’BNI terus mempercepat inklusi keuangan khususnya untuk civitas akademika, mendukung prioritas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan nasional. Dengan kemudahan akses keuangan, masyarakat dapat lebih optimal dalam merencanakan dan mengelola keuangannya,” jelas Khairul.

Sementara itu di kegiatan yang sama Risnaldi Area Head BNI Wilayah 02 juga menambahkan BNI terus berinovasi dalam menciptakan produk dan layanan baru yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

BNI memaksimalkan layanan digital dengan infrastruktur IT yang handal, seperti Biometric System, Wondr by BNI, EDC & QRIS, Digital CS/DigiCS, Cash Management System, Virtual Account Debit, Virtual Account Kredit, dan Kartu Tanda Mahasiswa Combo.

 "Produk-produk ini dirancang untuk memudahkan transaksi civitas akademika dengan cara yang lebih cepat, aman, dan efisien," ulas dia.

Pewarta : Rls-Prita
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024