Singapura (ANTARA) -  PT PLN (Persero) mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam ajang ESG Business Award 2024 yang digelar di Singapura, Selasa (24/9). Adapun dua kategori penghargaan yaitu, kategori Net Zero Awards dan kategori Workplace Wellness Programme Awards.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan internasional atas kontribusi PLN menurunkan emisi dalam proses bisnis dan menciptakan iklim kerja yang nyaman bagi pegawai. ESG Business Awards adalah ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah ESG Business dan Charlton Media Group. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil menerapkan standar lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang unggul.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan apresiasi atas pemberian penghargaan ESG Award kepada PLN. Menurutnya, penghargaan ini merupakan buah manis dari kerja keras seluruh insan PLN yang terus mengedepankan aspek keberlanjutan dalam proses bisnis Perusahaan. Penghargaan ini juga akan menjadi pelecut semangat bagi insan PLN untuk meneruskan agenda transisi energi.

“Sebagai lokomotif transisi energi, tugas PLN saat ini tidak hanya mengalirkan listrik semata. Lebih dari itu, saat ini tugas kami adalah ikut menjaga bumi dari ancaman perubahan iklim lewat penyaluran listrik andal, ramah lingkungan dan terjangkau,” ujar Darmawan.

Dalam proses bisnisnya, PLN juga terus berupaya menciptakan iklim kerja yang laik melalui tempat kerja yang sehat. Hal tersebut diyakini mampu meningkatkan produktivitas pegawai dalam bekerja.

Head Country Singapore Charlton Media Group Simon Hyatt, memberikan apresiasi kepada seluruh penerima penghargaan pada ESG Business Award 2024.

“Penghargaan ini merupakan pencapaian luar biasa. Ini mencerminkan nilai-nilai inti ESG, yaitu keberlanjutan, inovasi, dan tentu saja tanggung jawab sosial. Penghargaan ini sekaligus menjadi pengingat bahwa kita harus terus berkolaborasi untuk melindungi lingkungan dan masyarakat,” tutur Simon.

Simon juga berharap, melalui ajang penghargaan ESG ini, semua penerima penghargaan akan terus mendorong dunia ke arah yang lebih berkelanjutan, inklusif, dan sejahtera di masa yang akan datang.

 

Pewarta : Rls/Nancy
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024