Batusangkar (ANTARA) -
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tanah Datar Arry Yuswandi, mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah serentak.
 
"Masa tugas saya sebagai PJs tidaklah lama, hanya dua bulan saja. Tugas selam dua bulan ini sudah ada arahannya dari Kemendagri, yang pertama memastikan Pilkada di Tanah Datar ini berjalan aman, lancar, tentram, tetap dalam kondisi yang kondusif dan meluruskan informasi kemasyarakat," kata Pjs Arry Yuswandi saat temu ramah bersama perangkat daerah Tanah Datar Jum'at, (27/9).
 
Dia mengatakan, saat ini zamannya zaman viral, konten apapun dengan sangat cepat beredar di media sosial tanpa mendalami kebenaran informasi tersebut.
 
Khusus untuk Pilkada Tanah Datar, akan menjadi pertarungan head to head bagi kedua petahana Bupati dan Wakil Bupati.
 
Agar tidak merugikan salah satu pasangan diharapkan kepada ASN berperan dalam menyampaikan informasi ke masyarakat agar masyarakat tidak salah menilai.
 
"Tentu kita punya pilihan, namun netralitas kita sebagai ASN harus diperlihatkan dalam bentuk tindakan atau sikap. Namun ASN juga diharapkan menyampaikan informasi menyimpang ke masyarakat. Karena kita pemerintah daerah menjadi garda terdepan dalam mensukseskan pilkada," kata dia.
 
Dia menyebut, terkait jalan provinsi di Tanah Datar yang sedang viral-viralnya akan segera diperbaiki dan sudah dianggarkan melalui anggaran perubahan.
 
"Evaluasi nya juga telah keluar, sudah masih kedalam SIPD. Mudahan-mudahan tidak ada kendala insyaallah segera bisa diselesaikan pada bulan depan," kata dia.
 
Dia juga menyebut, meskipun dalam suasana pilkada program pembangunan dan kegiatan pemerintahan daerah tetap berjalan.
 
"Program dan kegiatan pembangunan jangan sampai terhenti dan tetap berjalan. Nanti juga akan kita lakukan evaluasi secara berkala. Jangan jadikan pilkada menghambat kinerja kita," kata dia.
 
 
 

Pewarta : Etri Saputra
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024