Solok (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat melaksanakan deklarasi kampanye damai bersama tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alqomar di Solok, Selasa, memberikan apresiasi kepada tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ia menyampaikan bahwa dengan telah didapatkannya nomor urut oleh masing-masing pasangan calon, maka kampanye sudah resmi dimulai 25 September sampai 23 November mendatang.

“Kami meminta kepada setiap paslon untuk menjalankan pemilu yang damai dan sesuai aturan yang telah ditetapkan demi terciptanya cita-cita pembangunan Kabupaten Solok,” ucapnya.

Ia mengatakan pihaknya juga sekaligus mengenalkan wajah para PPK dan PPS Kabupaten Solok yang akan menjadi penyelenggara Pilkada 2024.

Ia juga mengatakan bahwa KPU Kabupaten Solok telah melaksanakan kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Solok.

Ketiga pasangan calon tersebut yakni Budi Satriadi dan Hardinalis Kobal yang mendapat nomor urut satu, Emiko dan Irwan Afriadi nomor urut dua, serta Jon Firman Pandu dan Candra nomor urut tiga.

Ketua Bawaslu Kabupaten Solok Titony Tanjung mengatakan Pilkada 2024 membutuhkan komitmen bersama bersama agar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Kami menegaskan jika ada petugas kami tidak netral dan terbukti melakukan pelanggaran, silakan laporkan kepada kami,” tegasnya.
 

Pewarta : Rahmatul Laila
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024