Lubuk Sikaping (ANTARA) -
Bupati Pasaman, Sabar AS atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat Pasaman melepas kepindahan Dandim 0305 Pasaman lama, Letkol Inf. Putra Negara sekaligus menyambut Dandim yang baru Letkol ARH Budi Prasetya ,ST di Balairong Pusako Anak Nagari, Jumat malam.
 
Pisah sambut kali ini penuh haru, dimana Dandim Letkol Inf Putra Negara sudah sekian lama terjalin erat kerjasama dengan Forkopimda Pasaman.
 
Dandim 0305 Pasaman lama Letkol Inf Putra Negara SH.M.Han mengatakan hubungan dengan Forkopinda dan Pemerintah daerah Pasaman sejauh ini terjalin dengan sangat baik.
 
"Baik itu suka maupun duka, terlebih pada saat kejadian bencana alam di malampah beberapa tahun yang lalu selau berkordinasi. Tiada terasa sekian lama bersama kini tiba saatnya pindah tugas ketempat baru," ungkapnya.
 
Letkol Inf Putra Negara berharap kepada Dandim yang baru agar hubungan yang baik ini tak lain untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan harus dilanjutkan kedepanya.
 
"Jaga soliditas bersama demi kepentingan masyarakat Pasaman. Kami yakin dandim yang baru bisa melanjutkan yang sudah baik selama ini," katanya.
 
Dandim 0305 Pasaman yang baru Letkol ARH Budi Prasetya ,ST mengatakan sebelumnya dirinya bertugas selaku komandan Bataliyon di Pekan Baru.
 
"Dengan bertugasnya di Pasaman mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik, terutama untuk masyarakat," ungkap Letkol ARH Budi Prasetya.ST. 
 
Ia berharap dengan bergabung di Pasaman bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan Forkopimda dan SKPD setempat.
 
"Melihat suasana di Pasaman ini sangat adem dan nyaman. Saya yakin dapat bekerja dengan baik dan tetap menjalin hubungan yang baik dengan Forkopinda terutama dengan pemerintah daerah. Kita berupaya bisa berbuat yang terbaik bagi Pasaman sesuai dengan tupoksinya selaku TNI," ungkap Budi.
 
Sementara Bupati Pasaman, Sabar AS kesempatan tersebut mengatakan ucapan selamat datang pada Dandim yang baru dan ucapan selamat bertugas pada Dandim yang lama.
 
"Kepada Dandim yang lama kita doakan semoga selama bertugas ditempat yang baru bisa sukses menjalani karir," ungkap Sabar AS. 
 
Sabar AS juga mengatakan hubungan Pemerintah daerah dengan Kodim 0305 Pasaman selama ini terjalin harmonis dan baik. 
 
"Termasuk berbagai kegiatan Pemerintah daerah, Kodim 0305 Pasaman sudah banyak membantu, terutama dalam mensukseskan program prioritas Pasaman dan sebaliknya. Kita pemerintah daerah tetap berbuat yang terbaik terhadap TNI demi Pasaman yang kita cintai," katanya.
 
Diakhir sambutanya Sabar AS dengan adanya hubungan yang selama ini terjaga dengan baik dengan TNI ataupun Forkopimda kedepan yakin Pasaman bisa lebih maju.
 

Pewarta : Heri Sumarno
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024